Dark/Light Mode

Perbakin Akan Gelar Kejuaraan Asian Rifle/Pistol Championship

Selasa, 12 Desember 2023 14:56 WIB
Atlet Perbakin saat berlaga di ajang Asian Games 2023. (Foto : NOC)
Atlet Perbakin saat berlaga di ajang Asian Games 2023. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - PB Perbakin (menembak) akan menggelar kejuaraan internasional Asian Rifle/Pistol Championship pada 5-18 Januari 2024 di Jakarta.

Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto mengatakan Asian Rifle/Pistol Championship 2024 menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Sudah ada 30 negara yang mendaftar dan bersaing memperebutkan 16 kuota untuk bisa tampil di Olimpiade 2024.

PB Perbakin, kata Joni saat ini tengah melakukan rehabilitasi fisik pembangunan beberapa lapangan, ruangan, serta sejumlah fasilitas pendukung. Kemudian, dia juga melaporkan bahwa pihaknya melakukan pembinaan latihan terpusat di Senayan. 

Baca juga : Relawan Mas Gibran Gelar Acara Mancing dan Pembagian Sembako Di 3 Provinsi

“Pembinaan 65 atlet dilakukan secara terpusat. Ada empat pelatih asing dari Korea, Iran, dan India. Kita setiap bulannya menggelar kejuaraan menembak. Atlet-atlet mengikuti kompetisi regional maupun internasional,” terang Joni saat menghadap Menpora Dito Ariotedjo.

Di samping itu, Joni juga memaparkan bahwa pelatihan terpusat yang dilakukan telah mencatatkan prestasi yang mentereng. 

Saat SEA Games di Manila, tim menembak Indonesia berhasil meraih 7 emas dan menjadi juara umum. Lalu di Asian Games Hangzhou 2022 mampu membawa pulang 2 emas. 

Melihat capaian prestasi ini, Joni optimis atlet Indonesia yang turun di kejuraan internasional Asian Rifle/Pistol Championship 2024 bisa meraih prestasi. Bahkan dia menargetkan setidaknya tim menembak Merah Putih mampu mengamankan 5 kuota untuk Olimpide Paris 2024. 

Baca juga : Relawan Asandra Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Kabupaten Malang

“Tujuan kita Olimpiade adalah naiknya kuota untuk Olimpiade Paris 2024, dari sebelumnya satu kuota di Olimpiade Tokyo,” jelasnya. 

“Mimpi besar kita adalah mengibarkan Merah Putih di Olimpiade. Mengibarkan Merah Putih di panggung dunia bukan suatu kebetulan atau keberuntungan. Tetapi perjuangan semua pihak yang tidak putus hingga mimpi itu terwujud,” tambah Joni. 

Menpora Dito memberikan respons dan menyambut baik kejuaraan internasional Asian Rifle/Pistol Championship 2024 yang akan berlangsung di Jakarta itu. Seluruh atlet diharap terus meningkatkan kemampuannya dalam latihan. 

“Semoga nanti penyelenggaraannya bisa sukses dan atlet menembak kita meraih prestasi dan mampu tampil di Olimpiade. Prestasi atlet menembak ini sangat luar biasa dan terus meningkat,” pungkas Menpora Dito. 

Baca juga : Panser Muda Mau Kawinkan Gelar Piala Eropa Dan Piala Dunia

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.