Dark/Light Mode

Juara Liga Champions, Pep Pingin Raih Treble Winners Tiap Musim 

Minggu, 11 Juni 2023 06:05 WIB
Para pemain Man City merayakan juara Liga Champions usai menang atas Inter Milan. (Foto : Reuters)
Para pemain Man City merayakan juara Liga Champions usai menang atas Inter Milan. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Pep Guardiola kembali mencatat sejarah baru bagi Manchester City. Dia sukses mengantarkan Man City meraih treble winners usai menekuk Inter Milan.

Man City berhasil juara di pentas liga klub se Eropa tersebut usai menang dengan skor 1-0 pada final Liga Champions di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, Minggu (11/6) dini hari WIB.

Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola, namun Inter Milan lebih unggul dalam memberikan ancaman dengan melepaskan 14 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan Manchester City berkat gol semata wayang yang dicetak Rodri pada babak kedua atau tepatnya pada menit ke-68.

Baca juga : Liga Champions Asia, Pelatih PSM Soroti Keputusan Wasit

Ini merupakan gelar Liga Champions pertama Manchester City setelah pada dua tahun sebelumnya gagal menjadi juara usai dikalahkan Chelsea pada partai final.

Ini juga gelar ketiga Pep Guardiola di musim kompetisi 2023. Sebelumnya, Manchester City telah lebih dulu meraih gelar juara Liga Inggris 2022-2023 setelah menyalip Arsenal di pekan-pekan terakhir.

Kemudian, mereka mengalahkan Manchester United di final Piala FA 2022-2023 dengan skor 2-1 pada pekan lalu.

Pep memastikan tetap berada di Man City usai juara Liga Champions. "Saya tidak menghilang musim depan saat mereka berusaha untuk mempertahankan mahkota mereka. Saya tidak ingin kami menghilang setelah satu Liga Champions," kata Pep menjawab rumor bakal hengkang dari Man City dilansir Skysport.

Baca juga : Treble Winner Di Depan Mata

"Kami harus bekerja lebih keras. Jangan sampai ada yang bertanya, ada tim yang menjuarai Liga Champions lalu menghilang, kami harus menghindari itu," jelasnya.

Ini capaian terbaik Pep di Liga Inggris bersama Manchester City. "Sangat melegakan bagi klub, bagi institusi untuk memenangkan trofi ini. Akhirnya orang tidak akan bertanya apakah saya akan memenangkan Liga Champions atau tidak.

"Memenangi lima Liga Premier adalah hal yang luar biasa tetapi orang-orang mengatakan tidak, Anda harus memenangkan treble setiap musim untuk menjadi komplet,' jelas Pep.

"Saya bagus tetapi saya tidak cukup baik untuk memenangkan treble setiap musim. Liga Champions sangat sulit. Real Madrid punya kemampuan untuk melakukannya dari tahun ke tahun. Orang-orang berpura-pura bahwa Premier League bukan apa-apa. Sekarang kami bisa mendapatkan kredit untuk lima Liga Premier," 

Baca juga : Liga Champions, Mesin Nerrazurri Makin Panas

"Melakukan apa yang telah kami lakukan dalam enam musim terakhir sungguh luar biasa. Ini bukan hanya Liga Champions - ini banyak, banyak gelar."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.