Dark/Light Mode

Oceanman Asian Championship

2 Perenang Indonesia Rajai Oceanman 10K

Jumat, 14 Juli 2023 14:30 WIB
Kompetisi Renang Perairan Terbuka Oceanman Asian Championship Bali Indonesia 2023  diikuti 29 negara di Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Bali, 7-9 Juli 2023. (Foto : Ist)
Kompetisi Renang Perairan Terbuka Oceanman Asian Championship Bali Indonesia 2023 diikuti 29 negara di Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Bali, 7-9 Juli 2023. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi Renang Perairan Terbuka bertajuk Oceanman Asian Championship Bali Indonesia 2023 yang diikuti 29 negara di Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Bali, 7-9 Juli 2023 melahirkan perenang-perenang handal Indonesia.

Dua perenang Indonesia, Moch Akbar Putra dan Adinda Larasari dinobatkan menjadi raja dan ratu pada nomor bergengsi Oceanman 10K.

Di nomor 5K, perenang nasional senior asal Jawa Barat, Aflah Fadlan menjadi yang terbaik. Posisi runner up direbut Joe Adiyta Wijaya Kurniawan dan Galuh Rajendra menempati peringkat ketiga.

Baca juga : Pameran Lukisan Dari 25 Negara Hiasi Rakernas KNPI

Sedangkankan gelar juara 5K putri direbut Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi. Posisi runner up diduduki Ressa Kania Dewi dan Virgin Silvia Natan menempati posisi ketiga.

Event ini merupakan yang ketiga kalinya digelar Olympian Albert C Sutanto dan Felix C Sutanto di Bali. Yang membedakan penyelenggaraan tahun ini diikuti oleh perenang disabilitas untuk kategori Inspirational.

Muhammad Nevansya, Vincent Sumanggala, Adrian H Indrakusuma, Daneshvara Raja Wyoga yang turun di nomor Inspirational bangga dan senang sekaligus terharu karena diberi kesempatan untuk mengikuti lomba bersama dengan perenang lain dan diperlakukan setara.

Baca juga : Coach Yohanes G Pauly & GRATYO Coaching UMKM Indonesia Agar Naik Kelas

“Semoga event-event lain juga mengikuti jejak Oceanman dalam memberi kesempatan kepada penyandang disabilitas,” kata Nevansya.

Sebanyak perenang dari 29 negara tampil di antaranya Singapura, Vietnam, Ukraina, Malaysia, Kolumbia, Spanyol, Argentina, Rusia, Amerika Serikat, Thailand, India, Belarus, Polandia, Jepang, Philippines, Bangladesh, Irlandia, Belgia, Korea Selatan, Itali, Irlandia, Taiwan, Macau, China, dan Hong Kong.Mereka cukup antusias.

"Saya sangat tertarik mengikuti Oceanman Asian Championship 2023 ini. Kebetulan saya sedang berlibur di Bali," kata peserta asal Irlandia, Wendy Oleart.

Baca juga : Mutiara Siap Taklukkan Rasa Takut

Tidak hanya Wendy, peserta lainnya mengaku tertarik dengan Oceanman Asian Championship dalam rangka menambah pengalaman bertanding dan juga mendapatkan tantangan baru.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.