Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Mallorca

Buru Penglaris Awal 2024

Rabu, 3 Januari 2024 07:00 WIB
Jude Bellingham. (Foto: Net)
Jude Bellingham. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan memulai tahun 2024 dengan menjamu Mallorca di Santiago Bernabeu, dini hari nanti. Duel pekan ke-19 La Liga ini diprediksi bakal seru. Los Blancos yakin bisa menang, meski sedang dilanda badai cedera.

Menurut laporan The Marca, Selasa (2/1/2024), Madrid dipas­tikan tanpa Nacho Fernandez, lantaran terkena hukuman kartu merah dari laga sebelumnya. Sejumlah pemain lain seperti Thibaut Courtois, Éder Militão, David Alaba, Vinícius Júnior, Eduardo Camavinga, dan Dani Carvajal juga bakal absen karena belum pulih dari cedera.

Kondisi ini diyakini akan membuat laga nanti dipastikan tetap berjalan seru, lantaran Mallorca juga bernasib sama. Beberapa pemain andalan mer­eka, seperti Vedat Muriqi, Toni Lato, Martin Valjent, dan Omar Mascarell, juga tidak bisa tampil karena belum pulih dari cedera.

Baca juga : Ke Real Madrid, Mbbape Dirayu Gaji Rp 2,2 Triliun

Namun, El Real -julukan Real Madrid, yang akan bermain di kandang sendiri dan memiliki catatan sejarah apik atas tamu­nya, punya peluang yang lebih besar untuk meraih kemenan­gan.

Tapi, Madrid harus tetap me­waspadai kekuatan tim asuhan Javier Aguirre karena belum per­nah kalah di lima pertandingan terakhir La Liga. Namun, tim berjuluk Los Belmerrones itu pu­nya rekor buruk di laga tandang karena hanya 1 kali menang dari 9 pertandingan away.

Catatan itu berbanding terbalik dengan Real Madrid yang nyaris tampil sempurna saat bermain di kandang. Perbedaan statistik ini tentu menjadi modal besar Carlo Ancelotti meraih angka penuh, sekaligus untuk bertahan di papan atas klasemen.

Baca juga : Sejuta Pekerja Se-Provinsi Banten Dukung Partai Buruh Di Pemilu 2024

Sebab, saat ini Los Blancos masih harus berbagi tempat di puncak klasemen La Liga dengan Girona. Keduanya sama-sama memiliki 45 poin dari 18 laga, sehingga Madrid diwajib­kan untuk menang bila ingin tetap berada di jalur juara.

Bintang Real Madrid Jude Bellingham berharap bisa meraih banyak gelar juara sepa­njang tahun 2024 ini bersama Los Blancos. Karena itu, dia bertekad tampil maksimal di laga melawan Mallorca guna mewujudkan hasil tersebut.

“Untuk tahun 2024 saya mem­inta banyak gelar, gol dan mem­bantu tim memenangkan pertand­ingan. Terdekat adalah melawan Mallorca,” kata Jude Bellingham, seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Baca juga : Hore, Man City Juara Piala Dunia Antarklub 2023

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 3/1/2024 dengan judul Real Madrid Vs Mallorca, Buru Penglaris Awal 2024   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.