Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Mantapkan Persiapan, Bali United Gelar Uji Coba Ke Vietnam

Rabu, 3 Januari 2024 14:03 WIB
Laga Bali United vs PSM Makassar di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Laga Bali United vs PSM Makassar di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United FC memantapkan persiapan menghadapi lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 pada awal Februari 2024 mendatang.

Sebelum melakoni laga perdana 2024 melawan Persik Kediri Senin, 5 Februari 2024, skuad Bali United berencana menggelar laga uji coba.

Tak tanggung-tanggung, tim berencana menggelar laga uji coba ke Vietnam.

Baca juga : Gaspol, Pesut Etam Gelar TC Di Yogyakarta

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan kepastian rombongan bertolak menuju Vietnam masih menunggu konfirmasi dari manajemen setelah tim kembali berkumpul usai menjalani masa libur.

“Kami masih akan tunggu konfirmasi dari manajemen setelah libur tim. Tapi memang kami sudah ada rencana buat main dua kali di Vietnam sebelum memulai kompetisi Liga 1 musim ini,” terang pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Dari sisi teknis, dia mengaku tak ada persiapan khusus jelang uji coba di Vietnam. Tim pelatih akan fokus pada pengembalian kondisi kebugaran fisik pemain setelah libur.

Baca juga : Malam Ini, Skuad Garuda Uji Coba Lawan Libya

Setelah itu baru menyentuh aspek taktikal sebelum bertolak menuju Vietnam. Stefao Cugurra juga belum menyebut secara pasti tim yang akan menjadi lawan Bali United di agenda uji coba tersebut.

“Tidak ada persiapan khusus dan semua berjalan seperti waktu normal. Awal kembali latihan, bulan ini masih sama yaitu latihan fisik sebelum ke teknik dan taktikal tim,” jelas juru taktik asal Brasil itu.

Dia juga akan menjadikan laga uji coba tersebut sebagai kesempatan bagi pemain yang selama ini minim menit bermain untuk memiliki kondisi yang sama dengan pemain reguler di starting eleven Bali United.

Baca juga : Bos Persebaya Minta Fisik Skuad Bajul Ijo Terus Terjaga

“Kami mau punya persiapan matang untuk semua pemain di satu musim ini,” tandas Stefano Cugurra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.