Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Jelang Lawan PSIS Semarang, Bajul ijo Genjot Latihan Mandiri

Rabu, 27 Desember 2023 15:05 WIB
Duel Persebaya vs Persija di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Duel Persebaya vs Persija di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya Surabaya menjadi klub pertama yang akan mengawali gelaran Liga 1 setelah libur panjang Natal, Tahun Baru dan jeda Piala Asia 2023. Lawannya adalah PSIS Semarang

Tim kebanggan Kota Surabaya ini akan kembali bermain pada 30 Januari 2024 melawan PSIS Semarang. Ini adalah laga tunda. 

Tim dijadwalkan kembali berlatih bersama pada pekan pertama Januari 2024. Hampir tiga pekan Bruno Moreira dkk libur latihan bersama.

Baca juga : Jaga Profesionalitas, Skuad Persib Diminta Jalankan Program Latihan Mandiri

Punggawa Bajol Ijo sendiri sudah diliburkan sejak Senin (18/12) seusai bertanding melawan Persikabo 1973 lalu. Kompetisi Liga 1 2023/2024 memasuki jeda kompetisi selama satu bulan lebih yakni awal Februari untuk kembali bergulir.

Untuk itu, disela-sela memanfaatkan libur latihan, para pemain menambah porsi latihan mandiri untuk menjaga kondisi. Bertambah berat badan menjadi salah satu ujian bagi atlet sepak bola apabila lama tidak latihan bersama.

“Tentunya kita sebagai pemain tentu akan menambah pola latihan sendiri di luar program yang diberikan tim pelatih,” kata penyerang Persebaya Wildan Ramdhani.

Baca juga : RD Syaratkan Pemain Jaga Kebugaran Selama Liburan

“Saya beberapa kali bersepeda bersama teman-teman ke pusat kota Bandung. Dibalut refreshing tetapi tetap menjaga tubuh agar tetap bugar,” sambung Wildan.

Berbeda dengan Wildan, kapten tim Persebaya Reva Adi memilih latihan di salah satu pantai di Makassar. Tidak tanggung-tanggung, ia menyiapkan pelatih kebugaran untuk menemaninya dalam menjaga kebugaran. Dua hari telah Reva lakoni menempa fisik selama dua jam.

“Sejak laga lawan Persikabo 1973 kemarin saya sudah menyusun latihan, dua hari ini saya latihan di pantai paginya, sorenya saya gym. Saya sadar sebagai kapten tim, saya harus bisa memberikan contoh yang baik dengan kegiatan latihan maksimal,” jelas Reva.

Baca juga : Kunjungi Keuskupan Agung Semarang, Pj Gubernur Jateng Sampaikan Pesan Damai-Kasih

Seperti diketahui, pelatih fisik Persebaya Muhammad Alimuddin telah memberikan program latihan mandiri untuk punggawa Green Force selama masa libur latihan bersama. Dengan menu latihan tersebut, pemain diharapkan tetap menjaga kondisi tetap prima.

“Daya tahan kekuatan dan kecepatan menjadi yang utama, walaupun libur kompetisi, pemain harus tetap jaga kondisi. Dengan melakukan program latihan yang sudah saya share ke pemain dengan baik,” kata Ali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.