Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Ini Peringatan Huistra Ke Skuad Borneo FC Selama Liburan

Senin, 25 Desember 2023 05:59 WIB
Para pemain Borneo FC di pentas BRI Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Borneo FC di pentas BRI Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Huistra tak mau penampilan anak asuhnya letoy usai libur panjang Natal, Tahun Baru dan jeda Piala Asia 2023.

Huistra mewanti-wanti tetap menjaga kondisi kebugaran fisik selama berada di rumah masing-masing.

Dia memberi dua opsi yakni benar-benar menikmati liburan dan performa tim kembali dari nol atau tetap menjaga kondisi kebugaran selama libur agar bisa meneruskan performa tim yang cukup apik sejauh ini.

Baca juga : Bamsoet Tinjau Persiapan Pembukaan Restoran Parle Senayan di Senayan Park

“Kamu mempunyai dua pilihan, kamu bisa mengambil dua bulan untuk berlibur dan kualitasmu bisa seperti babak pertama atau kamu bekerja dengan keras, berlatih dengan keras, dan melakukan persiapan,” papar Juru taktik asal Belanda itu.

“Kita harus bisa memilih satu dari dua pilihan ini,” lanjutnya.

Borneo FC memang tengah onfire merajai klasemen sementara BRI Liga 1. Pesut Etam berpoin 51 atau selisih 10 poin dari peringkat kedua Bali United.  

Baca juga : Pep Sumringah Man City Gondol 5 Gelar Dalam Setahun

Huistra tak mau kembali ke lapangan melakoni Liga 1 usai berlibur, fisik anak asuhnya melorot dan mempengaruhi penampilan tim.  

Pieter Huistra pun sudah menyiapkan rencana bagi Borneo FC menghadapi lanjutan kompetisi ketika masa jeda telah berakhir.

Dia juga telah menyiapkan program ketika tim kembali berkumpul untuk bersiap menghadapi lanjutan kompetisi musim ini.

Baca juga : Liburan, Divaldo Alves Siapkan Program Mandiri Skuad Persita

Dia optimistis Borneo FC bisa melanjutkan tren positif usai jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/24 ini.

“Sekarang kami akan rehat sejenak dan untuk pekan ke-24 akan masih banyak hal yang akan dikerjakan karena kami suka melakukan improvisasi setiap waktu dan kami harus lebih baik lagi nantinya,” ujar Pieter Huistra.

“Kami akan melakukan persiapan pertandingan. Pemain melakukan kerja keras dan itu berhasil dan itu sangatlah penting bagi semua orang dan juga hasil akan datang, 100 persen percaya akan hal itu,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.