Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Stadion Indomilk Arena Direnovasi, Persita cari Basecamp Sementara

Jumat, 29 Desember 2023 10:23 WIB
Para pemain Persita Tangerang. (Foto :Ist)
Para pemain Persita Tangerang. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Persita bakal hijrah menggelar sisa pertandingan kandang Pendekar Cisadane pada kompetisi BRI LIga 1 musim 2023/24. Itu karena Stadion area Indomilk Arena akan direnovasi oleh Kementerian PUPR.

Persita masih memiliki sisa lima laga kandang pada musim ini, yakni melawan Persebaya Surabaya, Borneo FC, Arema FC, Persib Bandung dan Bali United.

Presiden Persita Ahmed Rully Zulfikar mengatakan stadion di renovasi agar sesuai dengan standar AFC.

Baca juga : Takut Fisik Pemain Kendur, Singo Edan Percepat Masa Liburan

”Saya rasa rencana (renovasi) dari Kementerian PUPR tidak ada yang besar, sebab kami mengajukan sesuai dengan persyaratan standar AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia). Kami akan terus mencari opsi terbaik beberapa stadion untuk kandang pengganti,” ujar Rully.

Tak semua area Indomilk Arena akan direnovasi oleh PUPR, namun beberapa aspek akan mengupgrade stadion yang terletak di Jalan Raya Legok ini.

Renovadi antara lain pemasangan single seat di semua tribun penonton, juga akan ada pergantian lampu stadion dengan menggunakan lampu LED, peningkatan pencahayaan di lingkungan stadion, pergantian papan skor yang lebih modern, hingga perbaikan rumput lapangan dengan yang baru.

Baca juga : RD Syaratkan Pemain Jaga Kebugaran Selama Liburan

 Selain itu ada beberapa fasilitas yang juga akan ditambah oleh PUPR seperti pembuatan gerbang utama Stadion Indomilk Arena, pembuatan tribun difabel, pemagaran kawasan stadion, pembuatan pedestrian hingga perbaikan pintu masuk stadion.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menyebutkan sudah ada tiga opsi terbaik yang akan menjadi calon kandang Pendekar Cisadane di sisa musim ini.

"Setelah melakukan kunjungan dan survey ke beberapa stadion di wilayah Jakarta, Banten dan juga Jawa Barat kami memiliki tiga opsi terbaik stadion untuk menjadi markas sementara kami," ujar I Nyoman.

Baca juga : Ini Peringatan Huistra Ke Skuad Borneo FC Selama Liburan

"Tiga stadion itu antara lain Stadion Madya, Stadion Si Jalak Harupat dan juga Stadion Sultan Agung Bantul. Selanjutnya kami akan coba mengatur jadwal pertandingan Persita dengan pengelola stadion tersebut. Semoga dalam waktu dekat kami bisa menentukan dimana kami akan bermain," paparnya.

Seperti kita ketahui, Indomilk Arena markas Persita menjadi salah satu dari 18 stadion di Indonesia yang akan direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Program ini diambil oleh pemerintah untuk meningkatkan aspek keamanan dalam proyek yang mendapat alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024 sekitar Rp 1,9 triliun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.