Dark/Light Mode

La Liga

Real Madrid Keok, Barcelona Pimpin Klasemen

Minggu, 20 Oktober 2019 05:28 WIB
Ekspresi Junior Lago dan para pemain Mallorca usai membobol gawang Real Madrid pada lanjutan La Liga. (Foto : twitter@bestgug)
Ekspresi Junior Lago dan para pemain Mallorca usai membobol gawang Real Madrid pada lanjutan La Liga. (Foto : twitter@bestgug)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa para bintangnya, Real Madrid kepeleset. Posisi Real Madrid diserobot Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid tak berkutik usai dikalahkan tuan rumah Mallorca dengan skor 0-1 dalam laga pekan kesembilan di Stadion Son Moix, Minggu (20/10) dini hari WIB. 

Padahal Real menguasai 63 persen pengendalian bola sepanjang laga, namun absennya nama-nama bintang seperti Gareth Bale, Eden Hazard dan Luka Modric membuat tim besutan Zinedine Zidane itu gagal mengkonversi dominasi mereka.

Baca juga : Nerazzurri Buru Serepnya Sanchez

Bale, Hazard dan Luka Modric mengalami cedera usai membela negaranya masing masing pada jeda internasional.

El Real takluk lewat sebuah gol cepat Junior Lago pada menit ketujuh. Real Madrid arus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-74 menyusul pengusiran Adrian Odriozola.

Akibatnya, Real tertahan di posisi kedua dengan koleksi 18 poin setelah digusur Barcelona (19) yang menang dalam laga lebih awal, sedangkan Mallorca (10) kini naik ke urutan ke-14.

Baca juga : Barcelona Vs Eibar, Diganggu Demonstran Pro-Kemerdekaan

Barcelona kini menduduki puncak klasemen Liga Spanyol selepas memenangi laga pekan kesembilan dan di pertandingan lebih larut Real Madrid terpeleset di markas Mallorca.

Barcelona yang tampil lebih awal pada Sabtu (19/10) petang memetik kemenangan 3-0 di markas Eibar, setelah trisula lini depan mereka Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann terlihat mulai nyetel.

Jajaran yang kini dilabeli sebagai Trio MSG itu masing-masing mencetak satu gol, bahkan gol kedua dan ketiga yang dicetak Messi dan Suarez menjadi buah dari kerja sama ketiganya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.