Dark/Light Mode

La Liga

Barcelona Vs Eibar, Diganggu Demonstran Pro-Kemerdekaan

Jumat, 18 Oktober 2019 05:31 WIB
Antoine Griezmann dkk saat latihan. (Foto : twitter@FCBarcelona)
Antoine Griezmann dkk saat latihan. (Foto : twitter@FCBarcelona)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjalanan panjang sejauh 589 km bakal ditempuh Barcelona setelah bandara El Prat ditutup karena demonstrasi massa. Padahal Barca wajib melawat ke Eibar dalam laga La Liga di Stadion Ipurua Sabtu (19/10).

Normalnya, untuk melakoni duel ini, Barca menyewa pesawat terbang ke Bllbao sebelum melanjutkan perjalanan darat memakai bus ke Eibar se jauh 40 kilometer. Namun, ketidakpastian membayangi rencana perjalanan tersebut setelah masyarakat Catalunya berencana melakukan pemogokan di sejumlah fasilitas publik.

Mereka ingin melumpuhkan seluruh region sebagai bentuk protes terhadap hukuman penjara yang baru saja dijatuhkan pemerintah Spanyol terhadap politisi dan pemimpin pro- kemerdekaan Catalunya.

Baca juga : Barcelona Vs Villarreal, Kursi Valverde Mendadak Panas

Awal pekan ini, bandara El Prat Barcelona sudah ditutup sebagian seiring dengan munculnya gelombang pertama dari para pemrotes pro-kemerdekaan. Senin (14/10) kemarin, gelandang Blaugrana Ivan Rakitic yang baru kembali setelah membela Kroasia kedapatan berjalan kaki ke rumahnya setelah akses jalan ke arah bandara El Prat diblokir.

Situasi yang tidak kondusif ter sebut membuat Barcelona mempertimbangkan untuk memakai bus agar tidak terlambat bertanding melawan Eibar. Opsi memakai kereta api sudah dicoret karena pemogokan juga akan terjadi di stasiun.

“Klub secara serius menganalisis untuk memakai bus pada laga tandang ini, yang akan menempuh jarak 589 kilometer dengan waktu perjalanan hampir enam jam,” demikian kabar yang dilansir AS.

Baca juga : Real Madrid Menang, Posisi Zidane Aman

Lionel Messi dan kawan- kawan pun tampaknya harus “mem belah” sisi timur Spanyol menggunakan bus sejauh hampir 600 km. Jarak tempuh tersebut kira-kira setara dengan jalur darat dari Jakarta ke Yogyakarta.

Barcelona, yang merupakan juara bertahan, saat ini masih tertinggal dari Real Madrid. Mereka berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 16, terpaut 2 poin dari Madrid yang ada di puncak.

Pekan ini, Barcelona akan berlaga di kandang Eibar pada Sabtu malam. Mereka akan menjaga konsistenya setelah mampu menang dalam tiga laga terakhirnya. Eibar sendiri ada di posisi ke-14 klasemen dan tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya.

Baca juga : Arsenal Vs Aston Villa, Ogah Anggap Enteng

Antoine Griezmann berhasil menyumbangkan dua gol dalam kemenangan Barcelona 5-2 atas Real Betis di Camp Nou, Minggu (25/8) lalu. Jelang laga lawan Eibar Arturo Vidal menyampaikan pengakuan. Rekan satu timnya di Barcelona, Antoine Griezmann, mengalami kesulitan menyatu dan beradaptasi dengan tim Barcelona.

Barcelona mendatangkan Griezmann pada musim panas lalu, dalam saga transfer, yang bahkan berujung sanksi buat klub yang bermarkas di Camp Nou itu. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.