Dark/Light Mode

Jelang Piala Asia, Skuad Garuda Mulai Latihan Taktik

Senin, 8 Januari 2024 13:08 WIB
Para pemain timnas Indonesia saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas Indonesia saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiba di Doha, Qatar, Timnas Indonesia langsung menggelar latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, pada Minggu (7/1) malam waktu setempat.

Itu merupakan latihan perdana Skuad Garuda di Qatar jelang melakoni uji coba terakhir melawan Iran pada Selasa (9/1),

Setelah itu, Skuad Garuda langsung melakoni partai pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari.

Baca juga : Kepala Garuda Bersiap Menangi Dapil Banten 1

USai melawan Irak, Indonesia bertemu Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1). Piala Asia 2023 aka mulai 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

"Jadi dari semalam (Sabtu malam) kita jalan dari Turki dan sampai di Qatar itu (Minggu) pagi hari, memang selesai TC di Turki dengan baik, sesuai rencana saya," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Setelah beristirahat sebentar di hotel, Shin Tae-yong memboyong anak asuhnya untuk berlatih di Lapangan Al Egla 2 , Doha, Qatar. Sesi latihan itu berlangsung selama 2 jam, yang dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat.

Baca juga : Tim Garuda Diuji Lagi

Dalam latihan tersebut, Shin Tae-yong memberikan sedikit materi latihan taktik sambil memulihkan kondisi para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu bersyukur latihan tersebut berlangsung dengan baik.

"Dan untuk hari ini kami melakukan latihan pemulihan sekaligus taktikal. Memang latihan sangat ringan, tapi ini langkah pertama yang baik, berjalan sesuai rencana saya untuk secara keseluruhan," tutur Shin Tae-yong.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.