Dark/Light Mode

Di Pandeglang Dan Lebak

Kepala Garuda Bersiap Menangi Dapil Banten 1

Senin, 8 Januari 2024 07:40 WIB
(Foto: Ist)
(Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak terus mematangkan strategi dan kerja-kerja politik, untuk menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Teranyar, mereka meng­gelar rapat konsolidasi menga­mankan raihan suara di daerah pemilihan (dapil) Banten 1, meliputi Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang, Fikri Febriansyah mengatakan, pihaknya terus memperkuat struktur par­tai untuk memenangkan Pileg dan Pemilu Preaiden (Pilpres) 2024. Menurut dia, dari 35 ke­camatan yang ada di Kabupaten Pandeglang, semuanyasudah memiliki Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra.

Baca juga : Setan Merah Bersiap Perpanjang Kontrak Wan-Bissaka

“Dari 326 desa dengan jum­lah 3.759 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang sudah terisi saksi sudah 90 persen. Kami siap memenangkan Pileg dan Pilpres 2024 nanti,” ujarnya di Pandeglang, Banten, Sabtu (6/1/2024).

Lebih lanjut, Fikri mengatakan, pihaknya menargetkan mengisi saksi di semua TPS di Kabupaten Pandeglang, untuk memenangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres mendatang.

“Mudah-mudahan, dalam waktu dekat kami bisa mengisi semua TPS untuk dapat memenangkan Bapak Prabowo dan Bapak Gibran, sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu 2024 nanti,” cetus dia.

Baca juga : Ulama Rembang Doakan Ganjar-Mahfud Menangi Pilpres 2024

Senada, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak, Bambang Sp menyatakan, pihaknya optimis memenangkan Pileg dan Pilpres 2024. Saat ini, ung­kap dia, sebagian besar TPS di Kabupaten Lebak sudah memili­ki saksi, sehingga dapat mengawal dan memenagkan raihan suara di Pemilu mendatang.

“Sebanyak 98,4 persen TPS di Kabupaten Lebak sudah terisi saksi. Mereka bukan sekadar ber­tugas mengamankan raihan suara, tapi menjadi unjung tombak partai dalam pemenangan Pileg dan Pilpres mendatang,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni menambahkan, partainya akan terus berupaya untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Dia berjanji, Partai Gerindra akan hadir di tengah masyarakat, untuk mem­bantu mendapatkan perlindungan dari negara.

Baca juga : Garuda Siap Reshuffle Total

“Terpilihnya Prabowo sebagai presiden dan Gibran sebagai Wakil Presiden, akan men­jadi langkah untuk memperkuat orang-orang yang lemah, mem­buat mereka mendapat per­lindungan dari negara. Partai Gerindra hadir untuk membantu orang-orang yang lemah dan miskin,” ucapnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 8/1/2024 dengan judul Di Pandeglang Dan Lebak, Kepala Garuda Bersiap Menangi Dapil Banten 1   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.