Dark/Light Mode

Bamsoet Puji Keberhasilan Atlet Indonesia Juara 9th World Fudokan Serbia

Kamis, 11 Januari 2024 22:28 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima atlet dan Pengurus Besar Indonesia Fudokan Federasi, di Jakarta, Kamis (11/1). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima atlet dan Pengurus Besar Indonesia Fudokan Federasi, di Jakarta, Kamis (11/1). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Ketua Dewan Pembina Indonesian Fudokan Federation (INAFF) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi keberhasilan para atlet Fudokan Indonesia meraih sejumlah mendali di ajang 9th World Fudokan Karate Championship pada 20-26 November 2023 di Belgrade, Serbia. Dari delapan atlet Fudokan Indonesia yang dikirim ke 9th World Fudokan Karate Championship, lima orang berhasil meraih gelar juara.

"Selamat kepada para atlet Fudokan Indonesia yang telah meraih juara di ajang 9th World Fudokan Karate Championship yang digelar di Belgrade, Serbia. Kesuksesan para atlet Fudokan Indonesia mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional merupakan suatu kebanggaan luar biasa bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Bamsoet, usai menerima Pengurus Besar Indonesia Fudokan Federasi, di Jakarta, Kamis (11/1).

Baca juga : Airlangga Beberkan Bukti Pentingnya Indonesia Di Dunia Internasional

Pengurus Besar Indonesia Fudokan Federasi yang hadir antara lain Ketua Umum Eben Heizer Sembiring, Ketua Harian Joeslin Nasution, Sekjen Robi Cahyadi, Bidang Luar Negeri Arsyad Achmadin, Atlet Fudokan Indonesia Heizmy Gursylfa, Ahmad Munif Tsaqib, Chilla Nabia Muharandi dan Surya Pagi Asa. 

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, dua atlet Fudokan Indonesia meraih mendali emas, yaitu Eben Heizer Sembiring di kelas kumite veteran dan Heizmy Gursylfa di kelas kata cadets putri. Sementara, tiga atlet Fudokan Indonesia lainnya meraih mendali perunggu, yaitu Ahmad Munif Tsaqib, Chilla Nabia Muharandi dan Surya Pagi Asa.

Baca juga : Mahfud MD Jadi Anggota Kehormatan Banser Demak

"Kontingen Indonesia juga mendapatkan plakat penghargaan kehormatan dari World Fudokan Federation (WFF) sebagai peserta dari Asia. Kesuksesan para atlet Indonesia meraih kemenangan di ajang 9th World Fudokan Karate Championship semakin membuktikan kemampuan atlet Fudokan Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata," kata Bamsoet. 

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini berharap Indonesia Fudokan Federasi dapat segera merealisasikan pembentukan Asia Fudokan Federation. Diharapkan nantinya Asia Fudokan Federation bisa berkantor di Indonesia. Sehingga bisa meningkatkan country branding Indonesia di mata dunia. 

Baca juga : Prabowo Optimistis Indonesia Jadi Negara Produktif, Bukan Pasar Negara Lain

"Kita harapkan juga Fudokan bisa masuk sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang Olimpiade. Langkah World Fudokan Federation memperjuangkan Fudokan dipertandingkan sebagai eksebisi di Olimpiade Los Angeles, Amerika 2028 atau Olimpiade Brisbane Australia 2032 patut kita dukung bersama," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.