Dark/Light Mode

Prabowo Tekankan Kunci Keberhasilan Negara Maju Didukung Elit Bangsa Bersatu

Rabu, 27 Desember 2023 20:00 WIB
Capres Prabowo Subianto (kiri) di acara deklarasi dukungan Gempita untuk Prabowo-Gibran di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Rabu (27/12/2023) sore.(Foto: TKN Prabowo-Gibran)
Capres Prabowo Subianto (kiri) di acara deklarasi dukungan Gempita untuk Prabowo-Gibran di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Rabu (27/12/2023) sore.(Foto: TKN Prabowo-Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam orasi kebangsaan di hadapan 7.000 relawan Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) menekankan bahwa kunci keberhasilan suatu negara kaya dan maju itu ialah bersatunya para elit.

Hal itu ia sampaikan dalam acara deklarasi dukungan Gempita untuk Prabowo-Gibran yang digelar di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Rabu (27/12/2023) sore.

Prabowo mengatakan persatuan para elit akan berdampak pada kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Baca juga : Prabowo Terharu Antusiasme Emak-Emak Relawan Di Bandung Jabat Erat Tangannya

“Kuncinya adalah, apakah elit Indonesia pemimpin-pemimpin Indonesia bisa kerja sama? Bisa rukun dan bisa bersatu,” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan dirinya merasa terhormat ketika mengetahui slogan Gempita yang ternyata terdiri dari kata-kata persatuan.

“Karena itu, hari ini saya sangat hormat saudara-saudara mendirikan Gempita ada kata-kata bersatu, persatuan, ada kata-kata cinta tanah air. Ini kunci, ini kunci kebangkitan bangsa Indonesia persatuan cinta Tanah Air,” lanjut Prabowo.

Baca juga : Prabowo Akan Ajak Lawan Bersatu Bila Menang: Demi Bangsa Indonesia

Lebih lanjut Prabowo mengatakan, Indonesia yang terdiri dari mayoritas umat Islam harus mengedepankan ajaran untuk hidup rukun dan bersatu agar tidak goyah dengan adanya adu domba ataupun pecah belah bangsa.

Menurutnya, umat Islam harus lebih waspada, lebih arif, lebih pandai, lebih unggul, lebih bersatu, lebih kompak lebih rajin, lebih disiplin, baru Indonesia bangkit.

“Tidak boleh kita izinkan kembali kita mudah diprovokasi, mudah diadu domba karena kebesaran kita, kekayaan kita,” tegas Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.