Dark/Light Mode

Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Selasa, 19 Desember 2023 21:40 WIB
APPSI mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran, dalam Rakenas 2023, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/12). (Foto: Istimewa)
APPSI mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran, dalam Rakenas 2023, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mendeklarasikan dukungan terhadap Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakenas) 2023, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/12). Prabowo menerima dukungan itu hati senang.

“Saya ikuti tadi pernyataan dukungan dari saudara-saudara. Tentunya ini sangat membanggakan diri saya, sangat membesarkan hati saya,” ungkap Prabowo, melalui sambungan virtual.

Baca juga : Suarakan Solidaritas, OIC Youth Indonesia Gelar Seminar Tentang Uighur

Prabowo mengatakan, dukungan yang diberikan APPSI menjadi sebuah kehormatan lantaran dirinya telah berjuang sejak lama bersama dengan organisasi ini. Prabowo tercatat pernah mengemban jabatan sebagai Ketua Umum APPSI, serta saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina.

“(Dukungan ini juga) merupakan suatu kehormatan besar karena saya telah berjuang bersama saudara-saudara cukup lama sebagai Ketua Umum, sekarang sebagai Ketua Dewan Pembina,” sambungnya.

Baca juga : Terima Deklarasi Dukungan Generasi Muda Islam, Prabowo: Ini Membesarkan Hati Saya

Prabowo mengapresiasi bagaimana kiprah APPSI saat ini. Menurutnya, APPSI telah berkembang menjadi organisasi yang semakin matang.

“Saya sangat bangga melihat kiprah APPSI sekarang, sangat giat, sangat aktif, dipimpin oleh ketua umum, seorang yang muda dan semangat tapi matang dalam pemikiran, dewasa dalam tindakan,” jelasnya.

Baca juga : Aksi Jaringan Sandi Uno Jakbar Jaring Dukungan Ganjar Presiden 2024

Dengan demikian, Prabowo meyakini dengan kepemimpinan pengurus pusat yang saat ini, APPSI akan lebih aktif dalam membela anggota-anggotanya. APPSI telah berdiri sejak 2004 yang diinisiasi 35 koperasi pedagang pasar dengan misi mengemban aspirasi pedagang pasar yang profesional dan berdaya saing.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.