Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Libur Bisa Pulihkan Mental Dan Fisik Skuad Maung Bandung

Kamis, 21 Desember 2023 12:53 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Bojan Hodak manilai jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 bertepatan dengan Piala Asia 2023 Qatar bisa menjaga mental dan kebugaran.

Bojan mengatakan, situasi ini tidak beda jauh dengan kondisi sepakbola di Eropa. Apalagi selain kompetisi di Indonesia juga pemain ada yang tampil untuk turnamen lainnya.

“Terkadang ini bagus, seperti di banyak negara di Eropa, ada dua masa jeda dan ini bagus bagi pemain untuk memulihkan mental dan fisiknya. Karena musim kompetisi di Indonesia cukup panjang, 34 laga di liga, ditambah ada laga internasional,” kata Bojan.

Baca juga : BSI Sinergi Layanan Digital Dan Offline Di Kantor Cabang

Karena itu, Bojan menilai, libur panjang dalam satu kompetisi merupakan hal normal. Momen itu bisa digunakan pemain untuk mengisi ulang tenaga dan melepas rindu bersama keluarga.

“Jadi itu normal untuk mendapat libur panjang. Jadi ini bagus bagi pemain mengisi ulang tenaganya dan kembali merasa lapar menghadapi putaran kedua,” ucapnya.

Namun, pada libur tersebut pemain Persib akan diberi tugas latihan mandiri oleh pelatih fisik Miro Petric. Ini bukan hal baru karena dalam beberapa momen para pemain Persib sering menjalankannya.

Baca juga : Persib Vs Bali United Dapat Kaca Mata, Kiper Jadi Pembeda

“Pada pekan kedua masa libur, pemain akan diberi program latihan individu, mereka wajib menjalankan program dari pelatih fisik, mereka harus melakukannya,” papar Bojan Hodak lagi.

Rencananya Persib akan kembali berlatih pada 10 Januari 2024 mendatang. Pada periode tersebut uji coba juga perlu dilakukan, namun hal itu akan dibahas oleh jajaran pelatih dan manajemen. 

“Perlu melakukan uji coba, saya harus mengeceknya bersama manajemen. Apakah kami bisa pergi ke suatu tempat atau mengundang satu tim untuk bermain di sini (di Bandung). Kami tentu punya waktu tiga pekan, sebelum melawan Persis Solo tanggal 4 Februari,” terang pelatih asal Kroasia ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.