Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Maung Bandung Fokus Benahi Lini Depan

Minggu, 7 Januari 2024 10:54 WIB
Ciro Alves Cs saat latihan. (Foto : LIB)
Ciro Alves Cs saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang kembali bergulirnya BRI Liga 1, asisten pelatih Persib Goran Paulic akan fokus pada ketajaman para strikernya di lini depan.

Dijadwalkan, Persib Bandung akan kembali main pada 4 Februari melawan Persis Solo pada lanjutan BRI Liga 1.  

David da Silva dan Ciro Alves yang belum mencetak gol di tiga laga terakhir jadi perhatian Paulic.

Baca juga : KA Turangga Tabrak KA Commuterline Bandung Raya, Kemenhub Minta Maaf

Dalam tiga pertandingan terakhir BRI Liga 1 2023/24 lawan PSM Makassar, Persik Kediri, dan Bali United, duo Brasil itu memang tidak mencetak satu gol.

Padahal Persib berstatus sebagai tim paling produktif dengan 42 gol. 

“Kami Persib memang merupakan tim dengan penyerangan paling produktif sejauh ini. Namun kami tidak bisa mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Semua tim kini sudah bisa mengunci David dan Ciro. Kami harus fokus membenahi itu di masa jeda tengah musim ini,” kata Goran. 

Baca juga : Bantu Warga, Santri Ganjar Banten Gelar Bazar Murah Di Desa Cirendeu

Terakhir kali David da Silva dan Ciro bisa menggetarkan jala gawang lawan adalah pada pekan ke-20 melawan Dewa United. Saat itu kala bertandang ke Indomilk Arena Tangerang, Persib menang besar 5-1 lewat hattrick Ciro Alves dan dua gol DDS—panggilan David.

Menurut Goran, saat duet DDS-Ciro deadlock harus ada pemain yang berani melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti memberi ancaman serius. Namun belakangan hal itu tak banyak dilakukan, karena seluruh bola diarahkan kepada DDS-Ciro ketika memasuki kotak penalti. 

“Pemain kami kurang terlibat di penyelesaian akhir, kami kurang pemain yang masuk ke kotak penalti dan itu harus kami benahi. Harusnya ada enam atau tujuh pemain yang terlibat di dalam kotak penalti lawan, kami harus memperbaiki itu supaya lebih berbahaya bagi lawan,” ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.