Dark/Light Mode

Liga Italia

AC Milan vs AS Roma, Serigala Merah Tanpa Dybala

Minggu, 14 Januari 2024 05:30 WIB
Paulo Dybala. (Foto : ist)
Paulo Dybala. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma dipastikan tidak diperkuat Paulo Dybala saat bersua AC Milan pada laga lanjutan Serie A pekan ke-20 di San Siro, Senin (15/1) dini hari nanti.

Bomber kesayangan Pelatih Jose Mourinho itu masih mengalami cedera. Cedera itu didapatnya saat klub berjuluk Serigala Kota itu menelan kekalahan di Derby della Capitale, akhir pekan lalu.

Pemain Timnas Argentina itu turun sebagai starter, tapi hanya menuntaskan babak pertama.

Menurut laporan ๐˜๐˜ฐ๐˜ฐ๐˜ต­ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ญ๐˜ญ ๐˜๐˜ต๐˜ข๐˜ญ๐˜ช๐˜ข, Sabtu (13/1/2024), cedera otot dialami Dybala kala itu membuatnya harus absen selama beberapa hari.

Baca juga : Hasil Coppa Italia: AC Milan Dan AS Roma Tumbang

Terlebih setelah hasil tes Dybala diketahui mengalami cedera hampir serius. Tapi, jelang bentrok Roma melawan Milan, Paulo Dybala dikabarkan tetap memaksa memulihkan kebugarannya dengan latihan ringan.

Sepertinya, dia ingin tampil meski tidak memiliki kans besar untuk masuk starting XI AS Roma. Idealnya, Dybala akan turun dari bangku cadangan untuk beberapa menit.

Ketersediaan Paulo Dybala sebenarnya cukup vital di dalam skuad Giallorossi. Semenjak bergabung pada musim panas 2022, Dybala bahkan dijuluki sebagai “tukang gendong” Roma.

Hal itu tidak lepas dari performa sang pemain yang cukup berdampak signifikan bagi permainan tim. Terbukti, Paulo Dybala menjadi pencetak skor terbanyak di tahun pertamanya bergabung AS Roma.

Baca juga : Survei Lembaga Internasional: Selangkah Lagi, Prabowo Meraih Kursi Istana

Musim ini, terlepas dari cedera yang kerap kali menimpanya, Paulo Dybala, tetap aktif berkontribusi mencetak gol dan assist. Tercatat, dia telah membukukan enam gol dan enam assist dari 18 laga di semua ajang.

Pentingnya sosok Paulo Dybala dalam skuad pun sudah diakui oleh Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Dalam konferensi pers pasca kekalahan di Derby della Capitale, pelatih yang kerap dijuluki The Special One ini mengaku, cedera Dybala bak mimpi buruk bagi timnya.

“Kehilangan Dybala berarti kehilangan kepercayaan diri. Kami banyak kalah tanpa Dybala, dia sangat berarti bagi kami,” ungkap Jose Mourinho.

Sementara, dari kubu tuan rumah, AC Milan sepertinya akan kembali mendapatkan pemain yang sebelumnya cedera. Salah satunya Noah Okafor yang disebut-sebut telah pulih dan akan tersedia pada big match AC Milan vs AS Roma.

Baca juga : Si Merah Tancap Gas

Pemain asal Swiss itu akan jadi opsi bagi Stefano Pioli selain Olivier Giroud dan Luka Jovic. Melawan tim Ibu Kota Italia, AC Milan lebih difavoritkan untuk menang.

Tidak hanya diuntungkan dengan kabar cedera Paulo Dybala, Rossoneri akan bermain di hadapan para penggemar. Belum lagi, AC Milan selalu unggul jika dilihat dari riwayat pertemuan kedua tim sebelumnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.