Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: Juventus Nanjak, AS Roma tertahan

Senin, 8 Januari 2024 06:55 WIB
Selebrasi para pemain Juventus. (Foto : ist)
Selebrasi para pemain Juventus. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - SI Nyonya Tua, Juventus mulai mendekati Inter Milan di puncak klasemen sementara seri A Liga Italia. AS Roma tertahan.

Juventus mepet Inter usai sukses melakukan comeback dramatis meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Salernitana dalam laga Serie A 2023/2024 giornata 19 yang digelar di Stadio Arechi, Senin (8/1/2024) dini hari WIB.

Menghadapi Salernitana, Juventus harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-39. Tembakan Maggiore dari tepi kotak penalti sukses membobol gawang Wojciech Szczesny. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga : Istri Gubernur Dan Istri Bupati Ikut Bersaing

Salernitana mendapat petaka pada menit ke-53 setelah Maggiore diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah usai melanggar Adrien Rabiot.

Keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan Juventus untuk mencetak gol penyeimbang pada menit ke-65. Tembakan keras Iling-Junior dari sisi kiri berhasil menghujam gawang Benoit Costil.

Juventus akhirnya sukses membalikkan skor pada pertama masa injury time babak kedua. Sebuah crossing terukur yang dikirim Danilo dari sisi kanan berhasil disundul Vlahovic menjadi gol. Skor 2-1 untuk Juventus pun menjadi hasil akhir laga ini.

Baca juga : Hasil La Liga: Tertolong Penalti, Barcelona Tertahan Di 3 Besar

Berkat hasil ini, Juventus kini mengoleksi poin 46 dan tertahan di peringkat dua klasemen, menjaga jarak dua angka dari Inter Milan di puncak. Sementara itu, Salernitana semakin terbenam di dasar klasemen dengan poin 12.

Sementara AS Roma dan Atalanta harus puas berbagi poin usai bermain imbang 1-1 dalam laga Serie A 2023/2024 giornata 19 yang dihelat di Olimpico, Senin (8/1/2024) dini hari WIB.

Seluruh gol pada laga ini tercipta di babak pertama. Roma sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Teun Koopmeiners sebelum disamakan Paulo Dybala lewat eksekusi penalti.

Baca juga : Pastikan Bansos Jalan Terus, Ganjar: Diatur Agar Tepat Sasaran

Serigala Ibukota kini menduduki peringkat delapan dengan poin 29. Mereka tertinggal satu angka dari Atalanta yang kini menempati peringkat keenam di tabel klasemen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.