Dark/Light Mode

Piala Liga: Liverpool Vs Fulham

Si Merah Tancap Gas

Rabu, 10 Januari 2024 07:00 WIB
Darwin Nunez. (Foto: Net)
Darwin Nunez. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menjamu Fulham di babak semifinal Piala Liga atau Carabao Cup pada leg pertama di Stadion Anfield, dini hari nanti. The Reds alias Si Merah bertekad bakal tancap gas untuk menuju final.

Saat ini, Liverpool yang dikomandoi Juergen Klopp sedang dalam kepercayaan diri tinggi, setelah mengalahkan Arsenal 2-0 di Stadion Emirates, di babak ketiga Piala FA. Selain itu, dalam enam laga terakhir Liverpool belum menelan kekalahan.

Rotasi yang mumpuni bakal menjadi faktor krusial bagi Klopp lantaran The Reds hanya berselang tiga hari dari laga tera­khir melawan Arsenal. Klopp percaya diri dengan skuadnya saat ini.

Baca juga : Duel Ngejar Gengsi

“Kami tidak punya masalah dengan keyakinan dan keper­cayaan diri, kami tidak terlalu ambil pusing dengan hal-hal itu karena bisa membaca kalender (jadwal padat),” ucap Klopp.

“Kami melihat ini bulan Januari, musim dingin, hal-hal seperti ini, dan kami hanya perlu tetap panas dan bermain sebaik mungkin. Itulah yang kami coba,” imbuh juru taktik asal Jerman itu.

Liverpool diperkirakan masih akan tanpa bek andalan Virgil Van Dijk. Kapten The Reds itu tidak masuk dalam skuad terakhir melawan Arsenal dan masih akan dipantau kondisinya menjelang pertemuan melawan Fulham.

Baca juga : Hasil La Liga: Tertolong Penalti, Barcelona Tertahan Di 3 Besar

Meski begitu, absennya Van Dijk diprediksi tak akan menjadi ganjalan besar bagi Liverpool untuk mengamankan keme­nangan.

“Virgil sakit. Kami sebenarnya cukup beruntung dalam dua atau tiga minggu terakhir karena banyak staf yang menderita sakit tetapi tidak dengan para pemain,” ujar Klopp.

“Virgil tertular virus dan kami harus melihat bagaimana kondisinya dan apakah dia bisa bermain untuk pertandingan berikutnya,” imbuh Klopp.Meski sedang dalam performa terbaik, Klopp tetap menegaskan skuad asuhannya menolak dalam meremehkan lawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.