Dark/Light Mode

Hasil Piala Asia: Australia Menang, China Ditahan Tajikistan

Minggu, 14 Januari 2024 06:06 WIB
Selebrasi timnas Australia menang atas India di ajang Piala Asia 2023. (Foto : Ist)
Selebrasi timnas Australia menang atas India di ajang Piala Asia 2023. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Australia sukses melewati rintangan perdana Piala Asia 2023. Laga lain, timnas China ditahan imbang Tajikistan.

Australia memetik kemenangan perdana di Piala Asia 2023 Qatar seusai menaklukkan India dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan pembuka grup B Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Sabtu malam WIB, Australia memetik tiga poin penuh lewat gol yang disumbangkan Jackson Irvine dan Jordan Bos.

Baca juga : Irak Tak Remehkan Indonesia

Di laga ini, menjadi laga bersejarah karena dipimpin untuk pertama kalinya oleh wasit perempuan asal Jepang, Yoshimi Yamashita.

Yamashita yang telah mengantongi lisensi wasit FIFA sejak 2015 menjadi juru pengadil wanita pertama yang merumput di ajang Piala Asia.

Sementara itu, tim nasional China ditahan imbang oleh tim debutan Tajikistan dengan tanpa gol pada laga pertama grup A Piala Asia 2023 Qatar.

Baca juga : Muzani Pastikan Prabowo Menang Di Setiap TPS

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Sabtu malam WIB, Tajikistan meraup satu poin setelah menahan imbang China 0-0.

Dengan hasil ini, tuan rumah Qatar masih memimpin klasemen sementara Grup A dengan perolehan tiga poin setelah pada pertandingan pembuka menang 3-0 atas Lebanon.

Sementara China dan Tajikistan secara berurutan menghuni peringkat ke-2 dan ke-3 klasemen sementara dengan mengoleksi satu poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.