Dark/Light Mode

Piala Asia 2023

Indonesia Vs Irak, Ivar Jenner Hadapi Kawan Di Utrecht

Minggu, 14 Januari 2024 10:28 WIB
Ivar Janner. (Foto : Ist)
Ivar Janner. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lawan timnas Irak pada laga perdana Piala Asia 2023, menjadi pertandingan spesial gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner.

Pasalnya, Ivar berpotensi untuk saling berhadapan dengan rekan satu timnya di FC Utrecht yang membela Irak, yakni Zidane Iqbal.

Dijadwalkan, laga perdana Grup D Piala Asia 2023, Indonesia vs Irak digelar di di Ahmed bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1), pukul 18.30 WIB.

Baca juga : Indonesia Bakal Pamer Keberhasilan Kelola Air

Ivar yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan bakal bertugas untuk mengawal pergerakan Iqbal. Sebab, lulusan akademi Manchester United tersebut dikenal sebagai gelandang yang kreatif.

"Ya, dia teman saya. Saya bermain dengan dia di tim yang sama, di Utrecht. Saya pikir dia pemain yang berbahaya. Tapi, saya (bermain di posisi) nomor 6, dan dia di nomor 10. Jadi, kita lihat saja," kata Ivar Jenner.

Selain itu, ada alasan lain yang membuat Ivar sangat antusias menyambut laga melawan Irak.

Baca juga : Pratama Arhan Siap Jawab Kepercayaan Shin tae-Yong

Pasalnya, saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Singa Mesopotamia itu pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua 16 November 2023 , Ivar dan Iqbal sama-sama absen.

Namun, Ivar bercerita kalau saat itu Iqbal sempat menghubunginya melalui telepon. Mereka membahas pertandingan tersebut yang berakhir dengan skor telak 5-1 untuk kemenangan Irak.

"Dia melontarkan candaan tentang permainan, karena dia menang, dan saya kalah. Jadi, sekarang giliran kami untuk menang dari Irak," ucap Ivar.

Baca juga : Artis Replay Indonesia 2023 Rangkum Kejadian Viral Sepanjang Tahun

Ivar bahkan mengirimkan pesan kepada Iqbal jelang laga Timnas Indonesia melawan Irak. Ia meminta Iqbal dan rekan-rekannya mempersiapkan diri untuk menghadapi Tim Merah-Putih.

"Tentu saja, (pesannya) semoga beruntung. Dan, ya, persiapkan diri Anda sebaik mungkin," tutur pemain berusia 20 tahun tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.