Dark/Light Mode

India Open 2024

Ahsan/Hendra Mundur, Ginting Cs Siap Nebus Kesalahan Di Malaysia

Senin, 15 Januari 2024 05:34 WIB
Ganda putra Indonesia, Moh. Mammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)
Ganda putra Indonesia, Moh. Mammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memutuskan mundur di pentas India Open 2024. Pebulutangkis lain siap meraih gelar.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mundur karena Ahsan mengalami cedera pinggang pekan lalu di Malaysia Open 2024.

Chico Aura Dwi Wardoyo juga ditarik karena kondisinya belum 100% pulih.

Baca juga : Pratama Arhan Siap Jawab Kepercayaan Shin tae-Yong

Tim bulutangkis Indonesia berharap meraih sukses di tur Asia bagian pertama di New Delhi, India mengikuti turnamen India Open 2024.

Sembilan wakil Merah-Putih dipastikan akan turun di ajang BWF World Tour Super 750 ini.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Baca juga : Rian Yakin Marc Klok Cs Tembus 16 Besar Piala Asia

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky berharap pencapaian yang lebih baik.

"Jadi untuk anak-anak dilihat dari semua sektor pada intinya mereka penampilan awalnya sudah baik. Tinggal di penyelesaian akhir, poin-poin kritis, poin mepet fokusnya harus ditingkatkan lagi," ungkap Rionny.

"Dalam waktu yang singkat ini karena minggu depan sudah ada India Open saya harap mereka banyak evaluasi saat sedang memimpin harus bagaimana, saat lawan mulai mengejar harus bagaimana, variasi terima servis dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Video analisis akan sangat berperan jadi mereka harus menonton lagi pertandingan kemarin. Mudah-mudahan semua bisa mengambil hasil yang lebih baik," harap Rionny.

Baca juga : Ginting Tembus 16 Besar, Jojo Langsung Keok

India Open 2024 bakal bergulir pada 16-21 Januari di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi. Turnamen ini menawarkan hadiah total $850.000 Dollar Amerika Serikat. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.