Dark/Light Mode

Cetak Anak Muda Berkualitas, Bang Zaki Siap Wadahi Kegiatan Olahraga Di Jakarta

Senin, 13 November 2023 09:27 WIB
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar mengatakab, olahraga menjadi hal penting untuk menciptakan generasi berkualitas. Tidak hanya sehat secara fisik, tapi ini juga menguatkan mental anak muda untuk lebih tangguh menghadapi tantangan di masa depan.

“Menangani anak muda bukan hal yang mudah, jika tenaga mereka tak tersalurkan, akan banyak akibatnya, demikian juga sebaliknya. Anak-anak muda itu butuh pengakuan dan saluran mengekspresikan diri. Peran pemerintah harus  aktif dan massif memperhatikan ini. Jangan hanya mengimbau, tapi memang harus turun tangan. Nah, butuh bantuan swasta juga,” kata Bang Zaki-sapaan akrabnya, saat berbincang dengan media di Kantor DPD Golkar Minggu (12/11).  

Lebih lanjut, Bang Zaki memberi ilustrasi jika tawuran adalah salah satu dari akibat mengabaikan tenaga muda yang meledak-ledak ini. Bang Zaki bicara itu, karena dia punya pengalaman saat menjabat sebagai Bupati Tangerang dua periode pada 2013-2023. 

Baca juga : Netanyahu: Israel Tak Berupaya Taklukkan Gaza, Tapi Siapkan Kekuatan Kredibel

“Untuk Jakarta memang perlu sentuhan soal ini dan saya memberikan dukungan untuk setiap aktivitas olahraga di Jakarta,” tambahnya. 

"Saya dari kecil suka olahraga, kayak bulu tangkis, berenang, voli, basket, softball saya ikuti. Nah sekarang anak muda mulai sadar nih pentingnya olahraga, yang sedang ramai sekarang tinju kan, kita ingin fasilitasi itu," tutur Bang Zaki.

Bukan tinju saja, olahraga lain juga tengah marak digandrungi anak muda, seperti binaraga. Melihat antusiasme publik, hal ini harus difasilitasi dengan baik. Jangan sampai semangat anak muda terhadap olahraga berubah menjadi hal negatif karena tidak ada wadah untuk menyalurkan minat mereka.

Baca juga : Cetak Talenta Muda di Bidang TI, Bank Mandiri Kembali Gelar My Digital Academy Batch 2

"Anak muda kan semangatnya tinggi, jiwa kompetisinya tinggi. Jadi daripada tenaganya dibuang untuk kegiatan negatif, lebih baik disalurkan lewat olahraga, harapannya kita ingin menyediakan sarana dan prasarana memadai bagi mereka," ucapnya.

Diketahui bahwa Bang Zaki juga telah memberikan fasilitas olahraga yang layak kala dirinya menjabat sebagai Bupati Tangerang. Salah satunya adalah menyediakan stadion mini di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Fasilitas yang disediakan itu bisa digunakan dengan bebas untuk kegiatan olahraga. Langkah ini menjadi wadah untuk menggodok kemampuan dan kualitas talenta muda berbakat untuk bisa berprestasi di dunia olahraga. 

Baca juga : Sabet Juara di Malaysia, Gita Smater Choir Siap Hibur Warga Jakarta

“Konsen kita dalam olahraga sangat tinggi, karena secara pribadi saya suka berolahraga. Kami berharap dapat mendukung kegiatan olahraga untuk menjadi sebuah budaya dan dapat mencetak atlet-atlet profesional di berbagai cabang olahraga,” seru Bang Zaki.

Sebagai informasi, Bang Zaki juga aktif dalam kepengurusan kegiatan olahraga, di mana dirinya merupakan Pembina Klub Persita Tangerang yang memiliki andil membawa klub tersebut promosi ke Liga 1. Bahkan, manajemen sampai merekrut mantan kiper tim nasional Italia dan Inter Milan, Walter Zenga sebagai Direktur Teknik Persita Tangerang.

Tangan dinginnya Bang Zaki membidangi olahraga juga meliputi cabang bola basket, seperti melahirkan klub basket Tangerang Hawks yang ikut berkompetisi di Indonesia Basketball League (IBL). Bahkan ia juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia Provinsi Banten Periode 2022-2026.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.