Dark/Light Mode

Malaysia Open 2024

Ginting Tembus 16 Besar, Jojo Langsung Keok

Selasa, 9 Januari 2024 20:20 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto  PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melewati ujian perdana pada turnamen Malaysia Open 2024. Sebelumnya, Jonatan Christie langsung keok.

Anthony Ginting melewati hadangan melawan wakil Taiwan, Su Li Yang. Anthony menang dengan skor 21-18, 21-12 pada laga yang dihelat di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1/2024).

Baca juga : Jelang Malaysia Open 2024, Jojo Cs Jajal Lapangan

"Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik hari ini," kata Ginting usai laga.

"Cukup merasa nervous terutama di gim pertama tapi setelah interval sudah bisa lebih menguasai keadaan. Di gim kedua, karena sudah memegang gim pertama sebagai modal jadi bisa bermain lebih tenang."

Baca juga : STY Cuma Patok Masuk 16 Besar, PSSI: Target Realistis

Di babak 16 besar Ginting akan bertemu Lu Guang Zu. Pertemuan keduanya selalu ketat.

"Salah satu pemain yang ulet. Itu yang harus diwaspadai. Besok ada rest satu hari, akan saya manfaatkan untuk evaluasi dan memperbaiki apa yang kurang di pertandingan hari ini. Semoga di 16 besar bisa lebih lepas dan baik lagi," jelasnya. 

Baca juga : 15.922 Narapidana Terima Remisi Natal, 99 Langsung Bebas

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie keok di Malaysia Open 2024. Dia langsung tersingkir di babak pertama alias babak 32 besar. 

Pebulutangkis yang akrab dipanggil Jojo itu kalah dramatis dari wakil India Kidambi Srikanth 21-12, 18-21, 16-21 pada babak 32 besar di Axiata Arena.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.