Dark/Light Mode

Hasil Copa del Rey: Girona Makin Beringas

Kamis, 18 Januari 2024 06:14 WIB
Para pemain Girona di pentas Liga Spanyol. (Foto : Ist)
Para pemain Girona di pentas Liga Spanyol. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim anyar, Girona makin beringas di pentas sepakbola Spanyol. Girona memastikan ke babak 8 besar pentas Copa del Rey usai menang lawan Rayo Vallecano.

Girona saat ini masih jadi ancaman para raksasa La Liga dengan menempati top klasemen Liga Spanyol. Pesaing terdekatnya adalah Real Madrid dengan selisih 1 poin. Bilbao dan Barcelona di peringkat ke-3 dan 4 dengan selisih poin sama yakni 8.

Baca juga : Sevilla Menuju Perempat Final, Sergio Ramos Jadi Bintang

Sangar di La Liga, Girona juga mumpuni di Copa del Rey usai sukses mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor 3-1 dalam laga babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024 yang digelar di Estadi Montilivi, Kamis (18/1/2024) dini hari WIB.

Menghadapi Rayo, Girona tancap gas sejak awal. Adalah Cristhian Stuani yang berhasil membawa timnya unggul kala laga baru berjalan 15 menit. Empat menit kemudian, Stuani mencetak gol keduanya lewat eksekusi penalti.

Baca juga : Awal Pekan, Rupiah Kurang Bertenaga

Daley Blind memperbesar keunggulan Girona menjadi 3-0 berkat golnya di menit ke-26. Rayo menipiskan jarak lewat aksi Randy Nteka 10 menit berselang. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Berkat hasil ini, Girona pun berhak melaju ke babak perempat final sekaligus meneruskan tren positif mereka di musim ini.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United-Spurs Berbagi Poin

Sementara itu, Celta Vigo juga lolos ke babak perempat final usai menang meyakinkan atas Valencia dengan skor 3-1.

Di jam yang sama, Real Sociedad juga meraih kemenangan atas Osasuna dengan skor 0-2.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.