Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Rio Dan Ryo Tercepat Dalam Tes Endurance Persija

Jumat, 19 Januari 2024 15:33 WIB
Bek Persija, RIo Fahmi. (Foto : Ist)
Bek Persija, RIo Fahmi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija menggelar tes endurance pada latihan perdana di tahun 2024. Hasilnya, bek asal Banjarnegara, Ilham Rio Fahmi dan gelandang dari Jepang, Ryo Matsumura, menjadi dua teratas dalam daftar hasil tes endurance

Semua pemain menjalani rangkaian tes endurance, seperti berlari mengelilingi lapangan sebanyak enam kali.

Rio Fahmi menjadi yang tercepat dengan catatan waktu enam menit 40 detik. Sementara Ryo mencatatkan waktu enam menit 45 detik.

Catatan positif itu pun dijadikan momentum untuk berlatih lebih giat lagi agar bisa berkontribusi maksimal di Persija.

Baca juga : Pesut Etam Bersiap Hadapi Persija Jakarta

“Alhamdulillah saya dapat catatan yang bagus di tes endurance kali ini. Semoga hasil yang saya dapatkan bisa menjadi hal positif untuk saya dan tim ini,” ucap Rio.

Hal senada diungkapkan oleh Ryo. “Saya tidak menyangka menjadi kedua tercepat dalam tes itu. Saya hanya melakukan tugas untuk memberikan segalanya setiap latihan. Mungkin menjadi salah satu yang tercepat adalah bonus dari itu semua,” ujar Ryo.

Kini Macan Kemayoran mulai memasuki menu latihan reguler usai melakukan tes kesehatan dan endurance.

Sesuai dengan arahan dari pelatih Thomas Doll, menu latihan gabungan, seperti latihan fisik serta latihan dengan bola dilakukan setiap harinya.

Baca juga : Latihan Perdana, Semua Pemain Persija Lolos Tes Fisik

Menu latihan Persija juga mulai bervariasi memasuki petengahan pekan perdana. Setelah melewati tes kesehatan dan endurance, lalu diisi dengan materi aerobik, kini mulai fokus ke ranah taktikal.

Pelatih fisik Macan Kemayoran, Paul Keenan menjelaskan variasi latihan sudah bisa diperbanyak setelah di dua hari pertama lebih fokus ke latihan aerobik.

“Awalnya pemain akan mendapat latihan aerobik saja. Setelah itu sedikit demi sedikit mereka akan mendapat variasi latihan yang makin beragam,” ujar Paul.

Sementara itu, bek sayap Macan Kemayoran, Ilham Rio Fahmi mengatakan bahwa mulai hari ketiga (18/1/2024) latihan sudah mulai menggunakan bola. 

Baca juga : Liburan Usai, Persikabo Geber Latihan

“Dalam beberapa hari kemarin lebih banyak latihan fisik daripada latihan dengan bola,” tutur Rio.

“Sekarang kami sudah ada latihan taktikal. Tetapi pada akhir latihan, fisik kami pun tetap ditempa. Contohnya, tadi kami lakukan ada box to box,” katanya lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.