Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Tekad Ryo Matsumura Bersama Persija Di Tahun 2024

Senin, 8 Januari 2024 07:25 WIB
Ryo Matsumura. (Foto : Ist)
Ryo Matsumura. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Persija, Ryo Matsumura bersiap memberi warna skuad Macan Kemayoran di pentas BRI Liga 1 tahun 2024.

Tahun 2023, Ryo melewati bersama Persis dan akhirnya berlabuh ke Persija.  Selain berharap yang terbaik untuk keluarganya, Ryo ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi pada tahun 2024 ini.

“2023 merupakan tahun yang luar biasa untuk saya. Untuk tahun ini, saya berharap bisa menjadi versi yang lebih baik lagi dari tahun lalu dan tentunya doa terbaik untuk keluarga saya,” ujar Ryo.

Baca juga : PBSI Minta Fajar/Rian Tak Terbebani Status Juara Bertahan Di Malaysia Open

Ryo pun bertekad bisa mengatrol Persija ke pencapaian prestasi yang lebih tinggi. “Saya sangat berharap bisa membawa Persija ke arah yang lebih baik lagi. Semoga dalam tahun ini dan kedepannya saya dan Persija bisa menciptakan banyak hal positif,” tutur Ryo.

Sempat berseragam Persis Solo di musim sebelumnya, Ryo menjadi tumpuan serangan Tim Ibu Kota. Jika ditotal selama 2023, Ryo telah mengoleksi 12 gol dan 9 assist dalam 36 laga Liga 1 yang dilakoninya di Liga 1.

Pada setengah tahun pertama bersama Persis, Ryo berhasil membukukan lima gol. Total gol tersebut berhasil dicetak kala melawan Dewa United (1-1), Persikabo 1973 (1-1), Borneo FC (1-1), PSS(4-1), PSM (2-3).

Baca juga : Maung Bandung Fokus Benahi Lini Depan

Selain itu, pemain yang dulu pernah bermain untuk Vissel Kobe itu pun menyumbang lima assist. Kelimanya berhasil diciptakan saat Persis bertemu Bhayangkara (1-3), Madura United (3-2), PSM Makassar (2-3), dan dua assist saat melawan Rans Nusantara (3-2).

Saat sudah berseragam Persija di musim 2023/2024, Ryo mempunyai catatan yang lebih baik dalam urusan menjebol gawang lawan. Dirinya berhasil mencetak tujuh gol. Total gol tersebut dikreasi saat melawan PSM (1-1), Persebaya (1-0), PSS (3-1), Barito Putera (1-1), PSIS (1-1), PSM (3-2), dan Bhayangkara FC (2-2).

Sementara itu, empat assist yang berhasil disumbangkan Ryo untuk Tim Ibu Kota diciptakan saat melawan Arema FC (2-2), PSM (3-2), dan dua assist melawan Persikabo 1973 (4-1).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.