Dark/Light Mode

Tersingkir Di India Open, Ginting Incar Indonesia Masters

Jumat, 19 Januari 2024 19:04 WIB
pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)
pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal di Malaysia Open, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kembali menuai hasil kurang maksimal di India Open 2024.

Ginting, sapaannya, hanya sampai 8 besar usai tereliminasi saat berhadapan melawan Lee Cheuk Yiu.

Pada laga perempat final India Open 2024, Ginting kalah melalui pertarungan sengit rubber game 17-21, 21-18 dan 13-21 di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Jumat (19/1/2024).

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Grand Opening Parle Senayan Resto & Cafe Serap Ratusan Pekerja

Pertandingan berlangsung dalam waktu 65 menit. "Pertama-tama mengucap syukur walau hasilnya bukan yang terbaik," jelas Anthony Sinisuka Ginting kepada Humas PBSI.

Sempat imbang hingga harus rubber game, Ginting mengaku banyak melakukan kesalahan di gim penentuan.

"Saya dan lawan pasti sudah sama-sama menyiapkan strategi satu sama lain. Dari tipikal kami mirip, tipe yang menyerang jadi tadi di gim pertama dia berhasil menguasai pertandingan, sebaliknya di gim kedua saya yang bisa mengendalikan," kata Ginting.

Baca juga : Bamsoet Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Tinggi Indonesia

"Kuncinya di gim ketiga terutama setelah interval, dia menjadi lebih sabar dan mengubah pola permainan. Sementara saya kurang bisa menemukan ritmenya lagi dan banyak melakukan kesalahan sendiri," tambah Ginting.

Gagal di Malaysia Open dan India Open, Ginting berharap bisa tampil lebih baik di seri ketiga tahun ini, Indonesia Masters 2024 yang digelar di Jakarta akhir Januari 2024.

"Semoga di Indonesia Masters minggu depan bisa lebih baik dari pola permainan, feeling pertandingannya juga karena ini penting. Dari dua turnamen ini bisa meningkat terus performanya," tutupnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.