Dark/Light Mode

Piala Asia 2024

TC Hingga 6 Januari, Timnas Indonesia Menuju Turki

Rabu, 20 Desember 2023 20:37 WIB
Rizky Ridho Cs di Bandara Soekarno Hatta sebelum terbang ke Tukri untuk pemusatan latihan. (Foto : ist)
Rizky Ridho Cs di Bandara Soekarno Hatta sebelum terbang ke Tukri untuk pemusatan latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia sudah berangkat ke Antalya, Turki untuk menggelar pemusatan latihan alias TC. Rencananya, anak asuh Shin Tae yong akan TC di Tukri hingga 6 Januari 2024.

Timnas berangkat pada Rabu (20/12) pagi setelah sebelumnya berkumpul di Jakarta menjalani medical check up. 

Sebanyak 18 pemain berangkat dari bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat Qatar Airways. Rutenya adalah Jakarta-Doha-Istanbul-Antalya.

Baca juga : Ada dalam RPJMN, Literasi Jadi Tumpuan Wujudkan Indonesia Maju

Untuk pemain lainnya direncanakan akan langsung bergabung di Antalya.

Shin Tae-yong awalnya memanggil 29 pemain untuk mengisi skuad tim nasional Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Namun Yance Sayuri batal berangkat ke Turki karena masih mengalami cedera. 

TC rencananya akan dimulai setibanya mereka di Antalya hingga 6 Januari 2024. Kemudian tim ini langsung beranjak menuju Qatar untuk persiapan Piala Asia yang akan digelar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Baca juga : Shin Tae Yong Panggil 29 Pemain, Justin Hubner Masuk

Mereka akan menjalani beberapa rangkaian uji coba, pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januuari melawan Iran di Qatar. 

Setelahnya, timnas Indonesia menghadapi akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023.

Adapun laga perdana di Piala Asia nanti, mereka akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.