Dark/Light Mode

Duh, Gaji Henderson Rp 7 Miliar Per Pekan Belum Dibayar Al Ettifaq

Minggu, 21 Januari 2024 05:38 WIB
Jordan Henderson. (Foto : ist)
Jordan Henderson. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib naas dialami Jordan Henderson selama membela klub Arab Saudi, Al Ettifaq. Sejak kepindahannya dari Liverpool sekitar enam bulan lalu, sang pemain hingga kini tak kunjung digaji.

Menurut laporan ๐˜š๐˜ฌ๐˜บ ๐˜š๐˜ฑ๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ต, Sabtu (20/1), dalam kontraknya, Henderson disebut berhak mendapat gaji sebesar 350 ribu pounds (sekitar Rp 7 miliar) per pekan.

Tapi, setelah tampil 19 kali untuk Al Ettifaq, Henderson kini di ambang kepindahan. Selain gajinya tak kunjung dibayar, ia mendapat tawaran kontrak dari Ajax Amsterdam selama 18 bulan plus opsi perpanjangan satu tahun berikutnya.

Baca juga : BRI Berikan Rp 1 Miliar Kepada Juara Umum Nugraha Karya Desa BRILiaN

Sehubungan dengan itu, laporan itu mengklaim, Henderson sudah menunda pembayaran gajinya di Al Ettifaq guna menghindari pajak Britania Raya.

Artinya, ia belum mengantongi gaji sepeser pun selama di Arab Saudi. Laporan itu menyebut, keputusan Henderson menunda gajinya tidak terlalu jelas.

Tapi, salah satunya diduga agar ia sewaktuwaktu bisa balik ke Inggris, tidak terkekang oleh batasan waktu yang diberlakukan kepada mereka yang tidak berstatus wajib pajak Inggris.

Baca juga : Suap Eddy Hiariej Rp 8 Miliar, KPK Tahan Eks Bos PT CLM Helmut Hermawan

Menurut regulasi Britania Raya seseorang terkategori sebagai penduduk, untuk tujuan perpajakan, jika mereka menghabiskan waktu lebih dari 90 hari di negara tersebut.

Limitasi “menghabiskan waktu” itulah yang diduga kuat sebagai alasan utama keputusannya menunda gaji. Selain itu, alasan lainnya diduga sebagai agar ia bisa sewaktu-waktu kembali ke Britania Raya guna menyambangi teman dan kerabat.

Ditambahkan lebih lanjut, sumber-sumber yang diklaim dekat dengan pemain bersangkutan meyakini bahwa “ia mungkin tidak akan pernah menerima gajinya” selama enam bulan di Al Ettifaq.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.