Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Sah, Duo Joao Portugal Merapat Ke Barcelona

Rabu, 24 Januari 2024 05:49 WIB
Joao Felix. (Foto : Ist)
Joao Felix. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Barcelona mengambil langkah cerdik dalam mendatangkan duo bintang Portugal, Joao Cancelo dan Joao Felix pada bursa transfer musim panas 2023.

Keduanya direkrut dengan status pemain pinjaman, tanpa nilai transfer dari klubnya masingmasing. Joao Cancelo dipinjam Barcelona dari Manchester City.

Baca juga : Tenang, Xavi Hernandez Tetap Aman Di Barcelona

Sementara Atletico Madrid meminjamkan Joao Felix ke Blaugrana. Keberhasilan ini memicu ketertarikan Barca untuk mempermanenkan status kedua pemain.

Hal ini diungkap langsung oleh Jorge Mendes selaku agen dari dua pemain itu. “Barcelona ingin mempertahankan Joao Felix dan Joao Cancelo. Mereka ingin mempermanenkan dua pemain itu,” kata Jorge Mendes seperti dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, Selasa (23/1).

Baca juga : AC Milan vs AS Roma, Serigala Merah Tanpa Dybala

Performa Joao Cancelo di Barcelona beberapa kali mendapatkan pujian. Eks pemain Juventus itu disebut memberikan kekuatan di lini kanan pertahanan. Adapun performa Joao Felix kerap mendapatkan kritik.

Eks pemain Benfica itu disebut masih jauh dari harapan. Namun, Jorge Mendes tak sepakat dengan kritik yang menimpa Joao Felix. Pemain bernomor 14 itu disebut 𝘰𝘯 𝘧𝘪𝘳𝘦. “Kritik mengenai Felix ? Performanya sedang bagus-bagusnya saat ini,” tegas Mendes. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.