Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Tenang, Xavi Hernandez Tetap Aman Di Barcelona

Senin, 15 Januari 2024 15:46 WIB
Liga Spanyol Tenang, Xavi Hernandez Tetap Aman Di Barcelona

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal meraih gelar Piala Super Spanyol, posisi Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona dipastikan tetap aman.

Dini hari tadi, Senin (15/1) Barcelona kalah telak 1-4 dari Real Madrid pada partai final Supercopa de Espana di Arab Saudi, Senin (15/1/2024.

Muncul kabar Xavi Hernandez akan dipecat. Namun Direktur Olahraga El Barca, Anderson Luis de Souza alias Deco memastikan itu tak akan terjadi.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Australia Menang, China Ditahan Tajikistan

“Pertanyaan (soal masa depan Xavi Hernandez) itu tidak masuk akal. Ini adalah final. Ini bukan saatnya berbicara soal masa depan Xavi. Dia mendapatkan kepercayaan dari presiden dan manajemen,” urai Deco seperti dikutip dari Marca, Senin (15/1).

“Ini kekalahan telak dan harus dibicarakan, tapi tak akan mengubah apa pun.”

Eks playmaker timnas Portugal itu lantas mengungkapkan, Barcelona saat ini harus fokus pada target-target berikutnya. Terdekat, mereka akan menghadapi Unionistas CF pada babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (18/1/2024).

Baca juga : Pria Telanjang Lompat Ke Akuarium Di Toko

“Kami harus terus melangkah dan berpikir soal Copa. Tak ada hal lain yang harus dilakukan,” ucap dia dengan tegas.

El Barca saat ini tercecer di posisi ke-4 dengan terpaut 8 poin dari Girona dan 7 angka dari Real Madrid. Lalu, di Liga Champions, mereka sempat kalah dari Shakhtar Donetsk dan Royal Antwerp.

Posisi Xavi tetap kuat karena prestasinya. Pada musim pertamanya, eks gelandang tersebut mampu mempersembahkan gelar juara Supercopa de Espana dan LaLiga.

Baca juga : Dari Sumedang-Jepang, Gempa Goyang Tahun Baru

Khusus gelar di LaLiga, Xavi mengakhiri kegagalan El Barca pada tiga musim secara beruntun pada 2019-20, 2020-21, dan 2021-22.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.