Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Vazquez Jadi Pembeda, Real Madrid Kembali Puncaki La Liga

Jumat, 22 Desember 2023 06:04 WIB
Lucas Vazquez, bintang kemenangan Real Madrid atas Deportivo Alaves, Jumat (22/12) dini hari tadi. (Foto : Ist)
Lucas Vazquez, bintang kemenangan Real Madrid atas Deportivo Alaves, Jumat (22/12) dini hari tadi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat turun, Real Madrid kembali memuncaki klasemen sementara La Liga usai secara dramatis mengalahkan Deportivo Alaves, Jumat (22/12) dini hari WIB.

Pada laga La Liga 2023/2024 jornada 18  di Estadio Mendizorroza, Real Madrid berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Real Madrid sempat kewalahan menaklukkan ketatnya barisan pertahanan Deportivo Alaves.

Baca juga : Deportivo Alaves Vs Real Madrid, Los Blancos Masih Ngotot Ngejar Posisi Puncak

Bahkan Los galatico harus kehilangan Nacho pada menit ke-54 usai mendapat kartu merah usai melanggar Samu Omorodion dengan keras.

Hukuman awal kartu kuning pun meningkat menjadi kartu merah karena adanya intervensi VAR.

Namun bermain dengan 10 pemain, Real Madrid tetap menyerang. Los Blancos sempat nyaris mencetak gol pada menit ke-75. Sayang, tembakan Rodrygo masih melebar dari sasaran.

Baca juga : El Real Kudu Cari Pengganti Alaba

Setelah menunggu sepanjang laga, Real Madrid akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit kedua masa injury time lewat sundulan Lucas Vazquez meneruskan umpan sepak pojok Toni Kroos. Skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid pun menjadi hasil akhir dari laga ini.

Berkat hasil ini, Real Madrid dengan poin 45 pun berhak naik ke puncak klasemen menggusur Girona yang memiliki nilai sama. Sementara itu, Alaves kini tercecer di peringkat 16 dengan poin 16.

Sebelumnya, tim kejutan Girona sempat memuncaki klasemen Liga Spanyol setelah menundukkan Alaves dengan skor 3-0, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Montilivi, Girona, Senin setempat atau Selasa (18/12) dini hari WIB.

Baca juga : Liga Spanyol, Barca Krisis Ujung Tombak

Girona yang memiliki koleksi 44 poin berkat kemenangan ketiganya secara berturut-turut, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.