Dark/Light Mode

PSSI Bangga Timnas Bisa Ladeni Jepang

Kamis, 25 Januari 2024 05:44 WIB
Duel Timnas vs Jepang di laga terakhir grup D, Piala Asia 2023. (Foto : PSSI)
Duel Timnas vs Jepang di laga terakhir grup D, Piala Asia 2023. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski kalah lawan Jepang, Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali tetap mengapresiasi penampilan timnas Indonesia pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1).

Amali terkesan dengan perjuangan yang ditunjukkan oleh Jordi Amat dan kawan-kawan sepanjang pertandingan. Menurutnya, Indonesia sudah memberikan perlawanan maksimal terhadap Jepang, yang secara level jauh lebih baik.

Baca juga : Pilpres Tinggal 24 Hari, Timnas AMIN Ajak Masyarakat Jadi Saksi Perubahan

"Kita sudah lihat bagaimana perjuangan timnas, anak-anak kita saya kira melawan negara dengan peringkat jauh di atas kita, tapi bisa meladeni permainan Jepang," kata Zainudin Amali seusai nonton bareng bersama media di GBK Arena, Jakarta, Rabu (24/1).

"Secara keseluruhan saya melihat bahwa timnas kita semakin baik performanya, apalagi kemarin sudah sampai mengalahkan Vietnam," tambah Zainudin Amali.

Baca juga : Maung Bandung Fokus Benahi Lini Depan

Menurut Amali, dari tiga penampilan Indonesia di babak grup Piala Asia 2023 menunjukkan bahwa tim ini punya potensi untuk menjadi lebih baik. Sebelumnya, skuad Garuda dikalahkan Irak 1-3 dan menang 1-0 atas Vietnam.

"Itu saya kira harapan baru buat kita dan ini anak-anak banyak yang akan main untuk Piala Asia U-23, jadi tentu PSSI berharap kita bisa lanjut lagi walaupun nasib kita ditentukan oleh negara lain."

Baca juga : Pengganti Firli Lagi Ditimang

"Tapi namanya juga harapan, mudah-mudahan itu akan terwujud," tukasnya. 

Kans Indonesia ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik belum sepenuhnya tertutup. Syaratnya adalah Bahrain kalah minimal 0-2 atau lebih dari Yordania. Selain itu, Oman juga tidak boleh menang atas Kirgistan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.