Dark/Light Mode

Tanggapi Timnas Lolos Babak 16 Besar, Ini Harapan Jokowi Jelang Lawan Australia

Jumat, 26 Januari 2024 19:10 WIB
Presiden Jokowi saat menyampaikan selamat dan rasa syukurnya atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. (Foto: YouTube/Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat menyampaikan selamat dan rasa syukurnya atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. (Foto: YouTube/Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyampaikan selamat dan rasa syukurnya atas keberhasilan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia (Timnas) masuk ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Di laga 16 besar yang dihelat di Jassim bin Hamad Stadium, Indonesia akan bertemu lawan tangguh Australia pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

"Alhamdulillah, saya percaya kita bisa membangun prestasi sepak bola Indonesia kalau kita betul-betul serius, betul-betul kerja keras," kata Jokowi kepada wartawan, Jumat (26/1).

Baca juga : Singgah Di Tanah Karo, Alam Ganjar Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar diuntungkan oleh Kirgistan yang berhasil menahan imbang Oman 1-1 dalam laga terakhir Grup F, di Stadion Abdullan Bin Khalifa, Kamis (25/1/) malam. 

Skor imbang ini memaksa Oman berhenti di posisi ketiga Grup F dengan nilai dua. Memberi kesempatan untuk Indonesia naik ke urutan keempat peringkat tiga terbaik di Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Piala Asia 2023 memberikan jatah empat tim peringkat ketiga terbaik dari enam grup yang ada untuk lolos ke babak gugur.

Baca juga : Hore, Indonesia Cetak Sejarah Lolos Babak 16 Besar Piala Asia

Prestasi ini mencatat sejarah baru bagi Timnas Indonesia, karena menjadi kali pertama tembus ke babak gugur setelah lima edisi keikutsertaan. Kepala Negara tak lupa juga menyampaikan selamat kepada usaha-usaha yang dilakukan PSSI selama ini.

"Kita harapkan nanti di pertandingan 16 besar yang pertama dengan Australia juga bisa memetik poin," harap Jokowi.

Di laga pertama 16 besar, Indonesia akan berhadapan dengan juara grup F, yakni Australia. Meskipun Tim Negeri Kanguru itu lebih diunggulkan di atas kertas, banyak yang menaruh harapan dan optimisme kepada Timnas Indonesia untuk tampil maksimal di panggung Piala Asia 2023. 

Baca juga : Top! Berhasil Masuk 16 Besar, Ini Jadwal Dan Head To Head Indonesia Vs Australia

Selamat dan teruslah memberikan yang terbaik, Garuda!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.