Dark/Light Mode

Liga Italia

Selangkah Lagi, Antonio Conte Menuju AC Milan

Rabu, 31 Januari 2024 05:35 WIB
Antonio Conte. (Foto : Ist)
Antonio Conte. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Antonio Conte dikabarkan telah menyetujui tawaran menggantikan posisi Stefano Pioli di kursi kepelatihan AC Milan. Tugasnya, dimulai usai musim kompetisi 2023/2024.

Kontrak Pioli sebetulnya baru akan habis 2025. Tapi, kontrak itu berpeluang diputus manajemen setahun lebih cepat. Sebab, performa Milan musim ini terbilang sangat buruk, karena hanya menempati peringkat tiga klasemen Liga Seri A Italia.

Baca juga : Fiorentina Vs Inter Milan, Nerazzurri Tampil Pincang

Padahal, pria berusia 58 tahun itu pernah berhasil mempersembahkan gelar Serie A pada musim 2021/2022. Sementara Conte saat ini masih menganggur setelah mengakhiri kontraknya dengan Tottenham pada Maret 2023.

Kini, Conte berpeluang kembali ke panggung Serie A setelah menerima persyaratan yang ditawarkan Milan. Ketertarikan Milan terhadap Conte sejatinya sudah cukup lama.

Baca juga : Liga Italia, Balotelli Lagi Diincar Udinese

Manajemen berniat mendatangkannya, dan hal itu telah dibicarakan dengan penasihat senior klub Zlatan Ibrahimovic. Apabila mengambil alih Milan, Conte akan kembali ke San Siro.

Dia sebelumnya pernah menangani Inter Milan. Conte tercatat melatih Nerazzurri selama dua musim. Dia berhasil memenangkan gelar Serie A pada 2021.

Baca juga : Jose Mourinho Lagi Pedekate Sama Napoli

Sebelumnya, Conte adalah ikon Juventus, baik sebagai pemain maupun pelatih. Lalu, dia pergi untuk memimpin timnas Italia selama dua tahun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.