Dark/Light Mode

Liga Italia

Theo Bosan Jadi Bek Tengah Di Milan

Kamis, 11 Januari 2024 05:01 WIB
Theo Hernandez. (Foto : Ist)
Theo Hernandez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Theo Hernandez mengaku, sudah bosan jadi bek tengah AC Milan. Theo ingin menempati posisi berbeda meski performanya sangat memukau dan mampu memperkokoh benteng pertahanan Rossoneri.

Diketahui, Theo belakangan ini ditempatkan pelatih Stefano Pioli sebagai bek tengah. Keputusan itu diambil lantaran klub mengalami krisis pemain setelah sejumlah pemain mengalami cidera.

Selain Pierre Kalulu, Malick Thiaw, dan Fikayo Tomori yang tumbang karena cedera, Simon Kjaer juga belum pulih sehingga harus dilakukan rotasi untuk memperkuat lini belakangan.

Baca juga : Laura Moane, Shock Tinggal Di Jakarta

Bahkan, Jan-Carlo Simic yang hingga kini masih berada di ruang perawatan, sehingga memaksa Pioli memasang Theo di pos bek tengah, dan ternyata sukses besar.

Sebab, Theo mampu membuat lini belakang Milan tetap solid. Termasuk menjalankan tugas sebagai bek tengah di sisi kiri, dan membantu Milan meraih sejumlah kemenangan.

Sebut saja saat melawan Newcastle di Liga Champions dan yang terbaru melawan Empoli di Serie A. Bahkan, Theo mendapat banyak pujian dengan penampilannya di pos baru itu. Meski demikian, ia mengaku enggan terus bermain sebagai bek tengah dan ingin kembali ke posisi aslinya.

Baca juga : Bekuk Wigan, Man United Belum Goyah Di Piala FA

“Kami mengalami banyak cedera dan pelatih bertanya kepada saya apakah saya bisa bermain di tengah, tentu saja saya tersedia. Ketika orang-orang yang absen kembali, saya akan kembali menjadi bek sayap. Saya harap begitu,” kata Theo seperti dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, Rabu (10/1).

Di saat yang sama, AC Milan tetap menjalani paruh pertama Serie A 2023/2024 dengan kurang bagus. Mereka tak bisa konsisten meraih hasil positif.

Theo pun mengakui hal tersebut. Namun kini setelah mulai bisa bangkit dan mendapat hasil apik di awal paruh kedua kompetisi, ia berharap Milan tampil lebih baik dari paruh pertama.

Baca juga : Tekad Ryo Matsumura Bersama Persija Di Tahun 2024

“Kami memulai (musim) dengan baik. Lalu kami menjalani periode tanpa kemenangan. Kemudian ketika Anda menang, Anda bahagia dan segala sesuatunya terjadi secara alami. Sekarang kami harus terus seperti ini,” tegas Theo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.