Dark/Light Mode

Rinov/Mentari Dipatok Lolos Olimpiade Paris 2024

Senin, 12 Februari 2024 05:40 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto :PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto :PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan bulutangkis ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari punya tekad besar musim ini. Rinov/Pitha menjadi salah satu wakil Merah Putih yang ditargetkan lolos Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Meski Rinov/Pitha memutuskan mundur dari turnamen bergengsi tertua di dunia, All England pada Maret 2024 mendatang, mereka diharapkan bisa melangkah lebih jauh di turnamen Orleans Masters Super 300 untuk bisa meningkatkan rangking dan menambah poin kualifikasi Olimpiade 2024.

Baca juga : Penting! Cara Cek DPT Tiap TPS Online dan Pindah TPS Pada Pemilu 2024

“Targetnya adalah mengejar poin Olimpiade. Kalau saya paksakan ke All England, poinnya tidak akan bertambah. Nanti di Orleans itu targetnya di semifinal, jadi poinnya bisa bertambah, bisa ranking,” ungkap Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda campuran, di pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Selain itu, Rinov/Mentari juga dalam posisi terdepan untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah menempati peringkat 15 sementara Race to Paris.

Baca juga : Shin Tae-yong Nggak Bakal Dipecat Sampai Juni 2024

“Target saya untuk meloloskan Rinov/Pitha karena mereka ada di border (peringkat Race to Olympics),” tambahnya.

Sementara itu pasangan ganda campuran profesional Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja siap mengoptimalkan peluang mereka pada setidaknya enam turnamen terakhir demi merebut satu tiket Olimpiade Paris 2024.

Baca juga : Ini Evaluasi Rinov/Mentari Tersingkir Di Indonesia Masters 2024

Mereka kini berada di posisi 21 pada daftar peringkat ‘Race to Olympics’ per 6 Februari 2024. Persaingan untuk memperebutkan posisi 13 besar pun masih ada, menyusul lima turnamen di tur Eropa yang berlangsung hingga penutupan pengumpulan poin kualifikasi yang berakhir pada 28 April 2024.

“Menurut saya, poin tidak terlalu jauh jaraknya di antara ranking 11-20, beda hanya 2.000- 3.000 poin, dan kita diberikan kesempatan untuk bertanding di enam turnamen yang tersisa, jadi kami pikir, kami masih ada kans,” kata Dejan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.