Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Ditahan Granada, Xavi: Barca Makin Sulit

Senin, 12 Februari 2024 14:48 WIB
Xavi Hernandez. (Foto : ist)
Xavi Hernandez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kecewa anak asuhnya gagal memperpendek jarak dengan Real Madrid usai ditahan imbang Granada, Senin (12/2) dini hari tadi.

Duel pekan ke-24 La Liga Spanyol 2023/2024 di markas Blaugrana, di Estadi Olímpic Lluís Companys, berakhir dengan skor 3-3.

Hasil ini membuat Barcelona mengemas 51 angka dari 24 laga atau berselisih 10 poin dengan Real Madrid di puncak klasemen.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Hajar Girona, El Real Perlebar Jarak

Barca tertahan di posisi tiga klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024. Sementara itu Granada mengemas 13 angka saja dan terpuruk di peringkat ke-19.

“La Liga sudah sulit dan sekarang lebih sulit lagi dengan semakin banyaknya poin yang hilang,” ujar Xavi Hernadez.

“Ada jarak yang besar dengan Madrid dan lima poin dari (tim peringkat kedua) Girona, tapi kami tidak akan menyerah,” katanya.

Baca juga : Kampanye AMIN Di JIS Pecah, Ahmad Ali: Bangkitnya Partisipasi Publik

Xavi minta laga ke depan jangan sampai tergelincir. 

“Apa yang harus kami lakukan adalah tidak tergelincir lagi. Kami memiliki peluang-peluang untuk membunuh permainan dan saya pikir kami telah memberikan gol-gol kepada Granada ketika tidak ada bahaya. Tim memiliki keyakinan, keberanian dan keinginan, tetapi itu tidak cukup,” lanjut Xavi Hernandez.

Ini merupakan kedua kalinya dalam satu bulan, Blaugrana mencetak tiga gol di kandang sendiri dan gagal meraih kemenangan setelah kalah 5-3 dari Villarreal pada bulan Januari 2024.

Baca juga : Klopp Mulai Dikaitkan Dengan Barcelona

Mereka kini telah kebobolan 24 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi pada tahun 2024, lebih banyak dari tim mana pun di lima liga top Eropa.

“Kami terlalu banyak mengalah dalam bertahan. Kami kebobolan tiga gol saat melawan Villarreal; dan sekali lagi hari ini. Hal itu membuat kami sulit untuk memenangkan apapun,” sebut Xavi.

“Kami harus meminimalisir kesalahan-kesalahan. Itu adalah kesalahan-kesalahan pertahanan yang sama yang telah menandai musim ini. Hal yang sama juga terjadi pada hasil imbang di Granada pada awal musim ini,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.