Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Klopp Mulai Dikaitkan Dengan Barcelona

Selasa, 6 Februari 2024 09:26 WIB
Juergen Klopp. (Foto : Ist)
Juergen Klopp. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona mulai mencari pelatih selepas Xavi Hernandez mengutarakan niatnya mundur. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mulai dikaitkan dengan Barcelona.  

Xavi Hernandez mengumumkan akan mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona di akhir musim. Sementara Jurgen Klopp juga telah mengkonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Liverpool pada musim panas ini.

DIrektur olahraga Barcelona, Deco memuji Klopp namun mengisyaratkan tidak ingin gegabah mencari pengganti Xavi Hernandez.

Baca juga : Ditahan Atletico, Don Carlo Masih Pede Di Singgasana

“Dia adalah pelatih yang hebat, tetapi saya pikir ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya,” kata Deco.

“Pelatih baru pasti ingin membuat perubahan, tetapi pertama-tama kami harus menjelaskan proyek dan idenya. Masih Ada banyak pilihan,” lanjutnya.

Ditanya mengenai peluang Thiago Motta dan Rafael Marquez, yang juga dikaitkan dengan Barcelona, Deco menjawab: “Saya tidak terlalu mengikuti kiprah Motta karena dia tidak berada di tim Italia yang biasa saya tonton.”

Baca juga : Pemilu, Parpol Dan Tantangan Bangsa

“Saya mengikuti Marquez karena dia ada di sini. Ia adalah seorang pelatih muda yang terus berkembang dalam menghadapi berbagai kesulitan. Berada di sini akan membuatnya menjadi pelatih yang lebih baik,” sambung Deco.

Berbicara lebih luas tentang sosok pengganti Xavi, Deco mengatakan: “Dia harus mengikuti sebuah pola kerja, kami tidak akan menjadi sebuah tim yang tidak ingin bermain dengan baik, yang tidak ingin menguasai bola.”

“Berangkat dari pemikiran tersebut, setiap pelatih memiliki karakteristiknya masing-masing, namun siapapun yang datang harus memiliki ambisi dan rasa lapar untuk melakukan hal-hal besar. Dan dia harus tahu dari mana dia berasal,” tegas Deco.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.