Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Chelsea Putus Tren Negatif

Selasa, 13 Februari 2024 05:48 WIB
Para pemain Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Chelsea berhasil memutus tren negatif di Liga Inggris usai meraih kemenangan lawan Crystal Palace pada pekan ke-24.

Sebelumnya, Si Biru takluk dua laga beruntun. Dihajar Wolves dengan skor 4-2 dan dibekuk Liverpool dengan 4-1. Namun, dini hari tadi, Chelsea come back dramatis saat ke markas Crystal Palace.

Sempat kebobolan lebih dulu, skuad Mauricio Pochettino membalikkan kedudukan menjadi 3-1.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Pesta Gol, Arsenal Bikin Panas Papan Atas

Berlaga di Selhurst Park, markas Palace dalam duel pekan ke-24 Premier League 2023/2024, The Blues mendominasi 72 persen jalannya pertandingan.

Palace sempat unggul lebih dahulu di babak pertama lewat gol Jefferson Lerma di menit ke-30.

Menerima bola di luar kotak penalti, Lerma mencoba tembakan spekulatif, roket menghujam sudut kanan atas. Skor 1-0.

Baca juga : Solskjaer Masih Percaya Erik ten Hag

Baru di babak kedua, Chelsea langsung menggebrak. Menit ke-47, Gusto mengecoh satu pemain lawan dan mengirim umpan silang ke tiang dekat. Jackson lantas membiarkan bola lepas untuk Gallagher yang menuntaskannya menyamakan kedudukan.

Menit ke-90+1, Chelsea mewujudkan come back mereka. Palmer menerima operan Sterling dan meneruskannya dengan umpan tarik ke tepi kotak penalti. Gallagher kembali mengubah skor jadi 2-1.

Menit ke-90+4, Chelsea menuntaskan laga lewat Enzo Fernandez. Gelandang Argentina ini sempat mengecoh lawan dan mengirim bola ke sudut kiri atas membuat Chelsea unggul 3-1.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Hajar Girona, El Real Perlebar Jarak

Chelsea pun memutus tren negatif dua kekalahan beruntun, sekaligus memantapkan di papan tengah alias peringkat ke-10  klasemen sementara Liga Inggris.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.