Dark/Light Mode

Liga Inggris

Solskjaer Masih Percaya Erik ten Hag

Minggu, 11 Februari 2024 13:03 WIB
Pelatih Man United, Erik ten Hag. (Foto : ist)
Pelatih Man United, Erik ten Hag. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat mendapat sorotan, prestasi Erik ten Hag mulai kembali terlihat mengangkat Manchester United di pentas Liga Inggris. Legenda Man United, Ole Gunnar Solskjaer meyakini Erik mampu lewati masa sulit. 

Man United masih tercecer di papan tengah alias posisi ke-6 dengan 38 poin atau selisih 16 poin dari pimpinan klasemen, Liverpool.

Solskjaer percaya Ten Hag mampu kembali membangkitkan MU. Dia mengaku bisa merasakan apa yang menimpa Ten Hag saat ini.

Baca juga : AC Milan Vs Napoli, Rossoneri Makin Percaya Diri

Ia mengalami situasi yang serupa saat menangani MU beberapa tahun yang lalu, jadi ia turut bersimpati dengan kritikan dan desakan yang meminta Ten Hag mundur.

"Saya tahu betul apa yang sedang ia [Ten Hag] lalui saat ini, baik di periode yang bagus maupun di waktu-waktu yang sulit," ungkap Solskjaer.

Solskjaer sendiri masih percaya bahwa Erik Ten Hag adalah manajer yang tepat bagi Manchester United. Ia yakin Setan Merah akan meraih banyak kesuksesan bersama pelatih asal Belanda tersebut.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Kembali Ke Puncak

"Sebagai pendukung United, kita semua ingin klub ini kembali ke puncak dan saya harap kita bisa meraih itu bersama Erik," pungkasnya.

Ten Hag ditunjuk menjadi pelatih kepala MU per tahun 2022 kemarin. Di musim perdananya, mantan pelatih Ajax itu tampil menjanjikan di mana MU memenangkan trofi Carabao Cup, lolos ke final FA Cup dan finish di peringkat tiga EPL.

Di musim keduanya, performa MU justru jeblok bersama Ten Hag. Mereka tersingkir dari Liga Champions dan Carabao Cup, dan MU kini berada di 6 besar EPL.

Baca juga : Juergen Klopp Ogah Latih Barcelona

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.