Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Phil Foden Hattrick, Man City Mepet Liverpool

Selasa, 6 Februari 2024 06:00 WIB
Aksi Phil Foden di laga Brentford vs Manchester City, Selasa (6/2). (Foto : Ist)
Aksi Phil Foden di laga Brentford vs Manchester City, Selasa (6/2). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Manchester City terus mendekati Liverpool pada perebutan puncak klasemen Liga Inggris usai menang lawan Brentford.

Berlaga di Gtech Community Stadium pada pekan Premier League 2023/2024, Man City unggul lawan Brentford dengan skor 3-1, Selasa (6/2) dini hari WIB.

Phil Foden menjadi bintang Man City lewat aksinya memborong tiga gol alias hattrick di laga ini. 

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Arsenal-Man United Menang, Liverpool-Chelsea Keok

Man City sempat dikejutkan dengan gol Brentford lewat aksi Neal Maupay di menit ke-21. Gol penyeimbang Man City baru tiba di akhir babak pertama.

Menit ke-45+3, bola liar hasil kesalahan bek lawan disambar Foden dengan tembakan keras jarak dekat, kiper mati langkah.

Menit ke-53, Foden kembali beraksi. Umpan lambung De Bruyne ditanduk Foden, bola mengarah ke sudut kanan bawah. Skor 1-2 untuk Man City.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Rahsfod Mulai Gacor, Man United Bekuk Wolverhampton

Menit ke-70, Man City mencetak gol lagi. Menerima operan Haaland, Foden mengecoh bek lawan dan dengan tenang melepas tembakan akurat untuk menaklukkan Flekken. Foden mencetak hattrick.

Tambahan tiga poin ini mendorong posisi Man City ke peringkat dua klasemen Liga Inggris sementara dengan 49 poin dari 22 pertandingan. Brentford masih di peringkat ke-15.

Man City kini hanya berselisih 2 poin dari Liverpool, pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.