Dark/Light Mode

Persija Dan Borneo FC Ogah Lepas Pemain Buat Piala Asia U-23

Selasa, 20 Februari 2024 06:24 WIB
Para pemain timnas U-23. (Foto : Ist)
Para pemain timnas U-23. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asa PSSI membuat komposisi terbaik timnas U-23 di Piala Asia agaknya susah terwujud. Dua klub papan atas, Persija dan Borneo FC dipastikan ogah melepas pemain di pentas Piala Asia U-23.

Piala Asia U-23 akan digelar di Qatar. PSSI sudah mengirim surat agar ke klub melepas beberapa pemainnya agar masuk dalam tim arahan Shin Tae yong.

Tapi, karena Piala Asia U-23 tidak masuk kalender FIFA, klub tidak punya kewajiban mengirim pemain.

Baca juga : Diasuh Nova Arianto, 32 Pemain Diseleksi Buat Timnas U-16

Manajer tim Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan, Borneo FC selama ini tak pernah menghalangi keinginan pemain bergabung ke timnas.

"Sebab kami tahu pencapaian terbaik seorang atlet adalah, saat sang atlet bisa membela timnas," terang Dandri.

Namun, cedera pemain yang terjadi di tubuh Borneo FC menjadi alasan utama tak dilepasnya pemain tersebut. Borneo FC sendiri bisa kehilangan Fajar Fathurrahman, Komang Teguh Trisnanda dan M Taufani untuk membela Timnas U-23.

Baca juga : Pemungutan Suara Di Malaysia Diulang

"Saat ini kami butuh tenaga semua pemain. Pemain punya tugas mempertahankan posisi di puncak klasemen, agar bisa tampil di Championship Series," pungkasnya. 

Sebelumnya, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan alasan bahwa timnya tidak akan melepas pemain ke Timnas Indonesia U-23 karena membutuhkan servis mereka di Liga 1.

Persija, kata Doll, berambisi memenangkan gelar atau setidaknya finis empat besar sehingga keutuhan skuad adalah prioritas.

Baca juga : Tuan Rumah Bawa Hoki, Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

“Tidak. Kami membutuhkan mereka, tentu karena perburuan gelar juara. Mereka (Pemain) bisa pergi setelah pertandingan atau saat waktu luang,” kata Thomas Doll kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia di Nirwana Park, Depok, Kamis (15/2/2024).
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.