Dark/Light Mode

Menpora Yakin Tenis Raih Dua Medali Emas di SEA Games

Senin, 28 Oktober 2019 15:34 WIB
Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi latihan para atlet tenis untuk SEA Games Filipina di Jakarta, Senin (28/10). (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi latihan para atlet tenis untuk SEA Games Filipina di Jakarta, Senin (28/10). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali optimistis tim tenis Indonesia mampu menyumbang dua medali emas di SEA Games 2019 Filipina.

Zainudin yakin setelah melihat langsung latihan atlet tenis lapangan di Wisma Sanita PU, Jalan Pam Baru, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta. Di situ, dia mendapat laporan, tenis menargetkan dua medali emas.

"Saya melihat langsung persiapan atlet kita. Persiapannya maksimal. Yakin target akan tercapai,” kata Menpora saat meninjau atlet tenis lapangan, Senin (28/10).

Baca juga : Bamsoet Ajak Para Bikers jadi Duta Nasionalisme

Zainudin juga berdiskusi dengan atlet, jajaran pelatih hingga pengurus. Dia memberikan motivasi kepada atlet agar terus semangat berlatih. "Kalau ada keluhan sampaikan, agar bisa dicari jalan keluar dengan cepat," kata Zainudin.

Pelatih Tenis Lapangan Putra, Febi Widhiyanto mengatakan, SEA Games 2019 bakal mempertandingan lima nomor tenis lapangan. 

Untuk nomor ganda campuran Indonesia mengandalkan duet Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi untuk menyumbang medali. Sedangkan nomor ganda putri target medali emas dibebankan ke pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies.

Baca juga : Menteri Sosial Kasih Penghargaan Dua Pelopor Perdamaian

Sebanyak 10 pemain dirilis sebagai daftar nama pemain yang bakal berlaga dalam SEA Games cabang tenis di Filipina pada 1-7 Desember 2019 itu. Ada lima pemain putra dan lima putri dalam proyeksi skuat ini.

Lima petenis putra yakni Ari Fahresi, Anthony Susanto, Christopher Rungkat, David Agung dan Muhammad Rifqi Fitriadi. Sedangkan Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Priska Madelyn Nugroho dan Rifanty Kahfiani jadi pengisi skuat sektor putri. 

"Training Camp sejak Januari. Kita masih berlatih, karena lawannya seperti Thailand, dan Malaysia cukup kuat. Tapi kami yakin dua medali emas bisa diraih," kata Febi Widhiyanto. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.