Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Minta Mahasiswa Mencontoh Semangat Atlet di Asian Games

Selasa, 27 Agustus 2019 19:52 WIB
Menpora Imam Nahrawi mengisi kegiatan kuliah kewirausahaan pemuda tahap I tahun 2019 di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA), Jalan Parung Hijau, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/8). (Foto : Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi mengisi kegiatan kuliah kewirausahaan pemuda tahap I tahun 2019 di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA), Jalan Parung Hijau, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/8). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa dan mahasiswi pada kegiatan kuliah kewirausahaan pemuda tahap I tahun 2019 di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA), Jalan Parung Hijau, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/8).

Selain itu, Menpora juga meletakkan batu pertama pembangunan pondok pemuda serta masjid di kampus tersebut. “Saya bersyukur bisa hadir dan melihat kemegahan kampus, ini sangat luar biasa. Semoga kampus ini bisa melahirkan generasi dan pemimpin yang baik, yang bisa memimpin disemua sektor. Belajar lah dengan baik, yakin dengan kemampuan yang ada dan jangan pernah menyerah, terus mencoba dan jangan putus asa,” kata Menpora.

Baca juga : Barcelona Menang, Griezmann Jadi Bintang

Menpora mencontohkan, semangat para pemuda harus dijaga, sama seperti halnya ketika Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Karena semangat dan keyakinan yang tinggi, Indonesia sukses menjadi penyelenggara. Tak hanya itu, kesuksesan juga diraih atlet tim merah putih.

“Terima kasih juga, kita sukses dalam penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games. Itu tak lepas dari doa kita semua. Mulanya kita diragukan, karena ada motivasi dan semangat, kita berhasil menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Menpora.

Baca juga : Menkes Minta TNI Jaga Rumah Sakit di Sorong

Lebih lanjut, Menpora menuturkan, keraguan yang datang harus dijadikan peluang untuk menunjukkan sesuatu hal menjadi besar. Menpora yakin, mahasiswa/mahasiswi dari Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia mendapatkan keberkahan dan manfaat ilmu pengetahuan.

“Karenanya, kepada adik-adik semua, jangan sia-siakan ini. Belajar dengan sungguh-sungguh serta ikuti proses belajar. Seperti Asian Games dan Asian Para Games, tamu yang datang gembira, mereka pulang ke negaranya masing-masing dengan penuh gembira dan penuh kesan,” jelas Menpora.

Baca juga : KLHK Desain Lanskap Mitigasi Pencemaran di Kawasan Industri

“Kemudian, ketika atlet kita bertanding, suporter terus mendukung atlet kita, baik kalah maupun menang. Demikian pula ketika kita menggeluti kewirausahaan. Saat sekali mencoba gagal, jangan menyerah, jangan putus asa. Yakin lah, disaat itu kita memulai hal besar. Jadi, jangan pernah mundur. Terus lah maju. Semoga kampus ini dapat melahirkan ide atau gagasan yang baik,” terang Menpora.

Setelah itu, kegiatan diisi dengan tausiah. Tausiah disampaikan oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Hadir dalam kesempatan ini, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, Staf Khusus Zainul Munasichin, Asdep Kewirausahaan Imam Gunawan, dan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Maksoem Machfudz, serta tamu undangan lainnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.