Dark/Light Mode

Duh, Kevin De Bruyne Cedera Lagi

Kamis, 22 Februari 2024 05:17 WIB
Kevin De Bruyne. (Foto : Ist)
Kevin De Bruyne. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kevin De Bruyne tidak tampil saat Manchester City mengalahkan Brentford 0-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Etihad, Rabu (21/2) dini hari kemarin.

Sang pelatih, Pep Guardiola menjelaskan, pemain 32 tahun asal Belgia itu tidak diturunkan karena mengalami cedera hamstring.

Baca juga : SIM Keliling Depok Rabu 7 Februari, Hadir Di 2 Lokasi

Hal itu diungkap Guardiola kepada media usai kemenangan berkat gol tunggal Erling Haaland. Sebab, banyak orang mempertanyakan karena sejatinya dia terdaftar sebagai pemain starter.

“Dia mengalami gangguan di area hamstringnya dan saya tidak ingin mengambil resiko apapun dengannya,” kata Guardiola, dilansir dari 𝘌𝘷𝘦𝘯𝘪𝘯𝘨 𝘚𝘵𝘢𝘯𝘥𝘢𝘳𝘥, Rabu (21/2).

Baca juga : Sifat Daun Kering Pendukung Capres

“Ini lebih tentang pencegahan. Makanya, ketika dia bilang tidak merasa nyaman dan dokter mengatakan untuk tidak mengambil resiko, saya memutuskan dia tidak bermain,” imbuhnya.

Sebelumnya, De Bruyne sempat absen panjang musim ini. Masalah hamstring membuatnya sempat terkapar sejak Agustus tahun lalu, dan baru kembali bermain pada Januari 2024.

Baca juga : Urus Pemilu, KPU Berulang Kali Lalai

Sementara, kemenangan atas Brentford membuat Manchester City kembali menempel ketat Liverpool di klasemen Liga Inggris. Sang juara bertahan kini berada di peringkat dua dengan 56 poin, hanya tertinggal satu angka dari Si Merah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.