Dark/Light Mode

Sudah Sertijab Dengan Erick

Luhut On Lagi

Kamis, 21 Desember 2023 07:20 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Antara)
Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah cuti karena sakit, Luhut Binsar Pandjaitan sudah on lagi. Dia sudah aktif lagi sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi yang saat sakit dipegang Menteri BUMN Erick Thohir. Meski sudah on, Luhut masih belum full time.

Melalui akun Instagram @erickthohir, Erick mengunggah, video pendek perjalanan tugasnya saat menjadi Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim menggantikan Luhut yang sakit dan dirawat di Singapura, beberapa waktu lalu, telah selesai.

Baca juga : Duh, Hubungan Enrique Dan Mbappe Lagi Renggang

“Saya senang Pak Luhut telah kembali bertugas. Saya telah menyelesaikan tugas sebagai Menko Marves Ad Interim tiga hari lalu,” kata Erick, Selasa (19/12/2023).

Untuk diketahui, Erick ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim menggantikan Luhut, sejak 11 Oktober 2023.

Baca juga : Rumah Sakit Vertikal Kementerian Kesehatan Mulai Dibangun Di IKN

Mengenai hal itu, Erick berterima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepadanya menggantikan Luhut meski sementara waktu. Baginya, kesempatan itu menjadi pengalaman yang luar biasa.

Terlebih, selama menjalankan tugas Luhut, Erick belajar banyak. Erick mendapat pengetahuan dan pengalaman, khususnya bisa merasakan sistem yang telah diterapkan Luhut di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

Baca juga : FSPMI Siap Menangkan Caleg Partai Buruh

Sederet pekerjaan juga telah ia selesaikan selama menggantikan Luhut. Di antaranya, mendorong pembentukan tourism fund yang akan memacu pertumbuhan sektor pariwisata melalui penyelenggaraan berbagai event unggulan berskala internasional. Diharapkan target kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara bisa tercapai.

“Selain itu, saya juga mendorong penerbitan Perpres No 79 tahun 2023 mengenai revisi regulasi percepatan program kendaraan listrik, memimpin Satgas Sawit dalam memperbaiki tata kelola industri sawit dan meningkatkan penerimaan negara, serta mengkoordinasikan implementasi Simbara dalam mengoptimalkan pengawasan komoditas batubara yang akan diperluas untuk tata kelola komoditas nikel maupun mineral lainnya,” urai Erick.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.