Dark/Light Mode

Formula 1, Duo McLaren Jagokan Ferrari

Kamis, 29 Februari 2024 05:37 WIB
Charles Leclerc. (Foto : Ist)
Charles Leclerc. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski berstatus sebagai pebalap McLaren, duo pebalap Formula Satu (F1) Lando Norris dan Oscar Piastri justru tak menjagokan timnya bersaing dengan Red Bull.

Keduanya sepakat, Ferrari lebih berpeluang. Hal itu terlihat saat tes pramusim di Bahrain, akhir pekan lalu. Tim Kuda Jingkrak --julukan Ferrari-- menunjukkan peningkatan signifikan.

Dua pebalapnya, ` dan Carlos Sainz sama-sama membukukan waktu tercepat di sesi tersebut.

Baca juga : Red Bull Favorit Juara Verstappen Ogah Jumawa

“Kami jelas tertinggal jauh di belakang Ferrari dan Red Bull. Saya pikir mereka jelas masih jauh di depan,” kata Norris, dilansir laman resmi F1, Rabu (28/2).

Sementara Piastri mengatakan, untuk saat ini, di Banteng Merah --Red Bull-- selangkah lebih maju dari semua tim. Namun menurut Piastri, Ferrari juga terlihat kuat. “Mereka terlihat layak menjadi yang tercepat saat ini,” ujar Piastri.

Mengenai kepercayaan diri terhadap mobil mereka sendiri, MCL38, selama sesi tes pramusim, dua pebalap muda itu menyebutkan terdapat masalah sistem bahan bakar.

Baca juga : Leclerc: Awas, Ferrari Jangan Lengah!

Namun, selain itu, Norris dan Piastri menilai mobil dapat berakselerasi dengan cukup baik, meskipun tidak sepenuhnya sempurna. Norris mengaku merasa baikbaik saja.

Mobilnya, kata dia, sudah mengalami peningkatan di beberapa area. Meski di area lain juga masih banyak perbaikan. “Tes pramusim berjalan positif, tapi masih terdapat kesenjangan yang besar dengan beberapa tim di depan,” katanya.

Sedangkan Piastri menyebut, McLaren “perlu menemukan lebih banyak upaya” jika ingin mencapai tujuan mereka. Yakni secara konsisten memperjuangkan podium dan kemenangan tahun ini.

Baca juga : Jelang Ramadan, DPR Minta Kemendag Jinakkan Harga Beras

“Masih ada sedikit pekerjaan yang harus diselesaikan. Kami hanya mencoba untuk meningkatkan performa mobil,” kata Piastri.

Musim lalu, McLaren finish di urutan keempat pada klasemen konstruktor, setelah memulai tahun 2023 dengan buruk.

Mereka menunjukkan peningkatan signifikan di pertengahan hingga akhir musim, dan menyingkirkan Aston Martin untuk finish di belakang Red Bull, Mercedes, dan Ferrari. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.